Pendistribusian Naskah UN Tingakat SMA Se-Kabupaten Garut

184

​GARUT, (KF).- Jumat  (7/4/2017) mulai pukul 14.00 wib, telah terjadi prosesi serah terima naskah dari Balai kepada pihak panitia UN tingkat kabupaten, Naskah dan Dokumen UN untuk jenjang SMA se-Kabupaten Garut.

Ketua MKKS SMA Kabupaten Garut, H Cecep Rusdaya mengatakan, serah terima naskah dan dokumen UN ini dari pihak provinsi yang mulai tahun sekarang diwakili oleh Balai Pelayanan pengawasan dan  pendidikan wilayah enam,  kami atas nama MKKS SMA Kabupaten Garut bertindak selaku panitia ujian nasional SMA tingkat Kabupaten Garut, katanya pada awak media di SMAN 11Garut.

Ada pun pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat di Kabupaten Garut, akan di gelar pada Senin (10/4/2017) mendatang. Dari sebanyak 92 SMA Negeri dan Swasta, yang akan melaksanakan UNBK sebanyak 7 sekolah, diantaranya SMA Negeri sebanyak 4 sekolah SMAN 1,2,6 serta 11 dan 3 sekolah SMA swasta yaitu SMA Al musaddadiayah, Aasshiddiqiyah dan Pasundan,”ucapnya.

Lebih jauh Cecep menjelaskan, Ada tiga mata pelajaran pokok ditambah satu pelajaran peminatan, tergantung masing-masing jurusan dan naskah yang diterima sebanyak UNKP 7300 dan UNBK 2070.”untuk pendistribusian akan dimulai pada hari minggu kepada 12 titik simpan full penyimpanan akan dijemput dengan pengawalan polsek masing-masing mulai hari minggu ini tanggal 9 April mulai pukul 08.00 pagi,” jelasnya.
Cecep menambahkan, Alhamdulillah tadi dalam proses disaksikan oleh berbagai pihak, balai menyerahkan kepada kami dalam kondisi naskah utuh, lengkap dengan masih dilak dan disegel di dalamnya juga masih terbungkus dengan dus, jadi semuanya  dalam kondisi baik. Dan untuk keamanan setiap hari ada penjagaan dua orang dari penegak kepolisian siang dan malam secara bergiliran sampai nanti dengan tanggal 13 April,”pungkasnya. (J Wan)

BAGIKAN