Pengambilan Nomor Paslon Cabub Tasikmalaya, ARM 1, Hade 2, Cekas 3 dan WANI 4

206

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya),- Proses Pengundian dan pengambilan Nomor Urut Pasangan Calon  Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya,  yang  berlangsung di Ballroom Hotel Santika Tasikmalaya, Kamis (24/9/2020) sore  akhirnya telah menyelesaikan nomor urut bagi masing masing Paslon (pasangan calon).

Pasangan Cabub/cawabub Azis Sanjaya (ARM) nomor 1, Pasangan Ade Sugianto dan Cecep (HADE) Nomor 2, Pasangan Cep Zam Zam Karso (CEKAS) Nomor 3 dan Pasangan Iwan Iip (WANI) Nomor 4.

Acara pengambilan dan pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya untuk Pilkada 2020 berlangsung ketat. Lokasi Hotel berbintang di Jl. Yudanegara Kota Tasikmalaya itu berlangsung dengan pengawalan ketat dari aparat Polres Kabupaten Tasikmalaya. 

Bahkan acara agenda KPUD Kabupaten Tasikmalaya di pusat Kota Tasikmalaya itu sempat membuat para awak media merasa kecewa. Pasalnya acara tersebut terkesan tertutup bagi wartawan untuk meliput moment pengundian urut paslon.

“Seharusnya KPUD menyediakan audio visual bagi tamu yang hadir seperti para Jurnalis yang ingin bertugas meliput acara tersebut. Katanya keterbukaan informasi publik,  ini malah tertutup bagi media, ” ucap Dadang salah satu jurnalis media online terbitan Jakarta kepada koran-fakta.com.

Pantauan wartawan,  memang acara tersebut terkesan tertutup,  walaupun dalam suasana pandemi covid-19, seharusnya pihak panitia KPUD Kabupaten Tasikmalaya seharusnya menyediakan layar audio visual diluar Ballroom Hotel.

Bahkan beberapa ketua partai pengusung tampak di lobi hotel bawah karena tidak bisa menghadiri cara tersebut mengingat dibatasi oleh KPUD.

Dari informasi yang berhasil diserap,  agenda acara awalnya yang masuk kedalam Ballroom sebanyak 13 orang,  namun mendadak paginya dibatasi hanya 3 orang,  yakni pasangan calon dan LO (administrasi paslon).  (Tono Efendi)

BAGIKAN