Pengaruh Pemuda Sangat Besar Dalam Menentukan Arah Bangsa dan Negara Indonesia Kedepan

90
Ket foto: Ketua DPD KNPI Garut saat Ini TB.Ayi Sasmita saat ditemui sejumlah wartawan (foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Garut, harapkan pemuda bisa peka dan tidak anti terhadap politik.

Ketua KNPI Garut, Ayi Sasmita, mengatakan, pada momentum Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini, ia berharap, pemuda bisa ikut menjadi agen perubahan dalam menciptakan kultur politik yang sehat.

“Pemuda harus ikut dalam menjaga kondusifitas, kerukunan antar sesama. Terutama dengan orang berbeda pilihan, jangan sampai gontok-gontokan, apalagi dengan sesama keluarga, tetangga,” ujar ketua DPD KNPI Garut saat ditemui disela-sela acara Rapim yang dilaksanakan di gedung Pendopo Alun-alun, Garut. Kamis (10/7/2019) Siang.

Lanjut disampaikan keberadaan pemuda yang telah memiliki hak suara hampir mencapai 40 persen. Oleh karena itu, pengaruh pemuda sangat besar dalam menentukan arah bangsa dan negara Indonesia kedepan, termasuk dalam menentukan pemimpin masa depan.

“Peran strategis pemuda tentu harus dikonversikan pada sikap politik yang dewasa, memilih sosok pemimpin dengan idealisme. Jadi pemuda sangat menentukan, sehingga pemuda jangan sampai golput,” katanya.

Di tengah perkembangan teknologi informasi saat ini. Ayi pun mengimbau, sebagai mayoritas pengguna media sosial, Pemuda dituntut bijak dalam menerima dan menyampaikan suatu informasi.

“Soal menerima dan mengirim pesan di Medsos ini bagian penting, dalam mengolah informasi, pemuda harus mengkroscek informasi itu, jangan asal posting, apalagi sampai menimbulkan konflik di dua pihak (Pilpres). Tentu itu tidak kita harapkan, pemuda justru harus menciptakan kondisi yang harmonis di tahun politik ini,” pungkasnya.(***)

Editor : Indra R

BAGIKAN