Pengukuhan Dan Pelantikan Anggota BELANTARA

278
saat pelatikan dikampus Uniga

KF,-Sebanyak 9 anggota muda belantara angkatan IX tahun 2016 Resmi dilantik oleh Dr. H. Tendi Kusmayadi, SP.M.P selaku Dekan Fakulatas Pertanian Universitas Garut (Uniga), kegitan tersebut dilaksanakan di Universitas Garut (UNIGA), Jumat (28/10/2016) malam.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Dekan Fakultas Pertanian, Kemahasiswaan Fakultas Pertanian, Perwakilan Organisasi Pencita Alam se Indonesia dan tamu undangan dari para orang tua siswa. Selain pelantikan anggota muada belantara mendapat penyematan sal oleh para orangtua siswa.
Dalam sambuatannya, Dr. H. Tendi Kusmayadi, SP.M.P, mengatakan, ”seluruh anggota Belantara agar terus melatih diri, menjadi Mahasiswa yang lebih unggul, selain memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap alam, sesuai dengan tupoksi dan jatidiri mahasiswa pecinta alam. harus tertanam semangat militan terhadap organisasi, juga tersemayam sosok pemuda yang memiliki jiwa Nasionalisme untuk membela Negara. Selain itu, Belantara dituntut untuk selalu membuat program unggulan yang bisa mengaharumkan Uniga dan Fakultas Pertanian” ujarnya.

saat penyematan sal oleh orangtua siswa
saat penyematan sal oleh orangtua siswa

Saat ditemui dalam kegitan pelatikan, Aldo Tri Junaedi sebagai Anggota Belantara, dan komandan siswa PDB 2016, mengatakan pra Pendidikan Dasar belantara (PDB) di ikuti 16 calon siswa yang lulus seleksi sebanyak 9 calon siswa dan berhak mengikuti pendidikan dasar Belantara (PDB) yang dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 19-28/10/2016.

Blue ice Jalan Cimanuk Pas Tanjakan Peses Kabupaten Garut
Blue ice Jalan Cimanuk Pas Tanjakan Peses Kabupaten Garut

Hari pertama dan kedua mengikuti materi dasar sepertai simulasi Bencana, P3K, serta simulasi Olahraga Arus Deras yang dilaksanakan di UNIGA, hari ketiganya melaksanakan Rock Climbing dipusatkan di Batu Tumpang, pada hari itu juga kegiatan diteruskan dengan berjalan kaki kurang lebih 10 kilometer susur pantai dari Taman Manalusu dan berakhir di Cijaya, pada hari keempat Siswa melakukan penurunan jembatan (Repling)serta penyeberangan Sungai jelas komandan siswa PDB 2016.
Selanjutnya siswa melanjutkan perjalanan menuju Desa Gunung Jampang Kec Bungbulang dengan metode playing Cam. Pada hari kelima perjalanan menuju Situ Cirompang tempat dilaksanaknnya Survival, Navigasi dan Search and Rescue (SAR). Dihari kelima sampai ketujuh peserta melakukan longmarch menuju kampus UNIGA dengan melewati Jalur Gunung Jampang, Wates, Arjuna, Pandawa, Tumaritis, curug Orok, Seling melalui Kec cikancdang, kec Cisurupan, kec bayongbong, kec samarang dan berakhir dikampu universiatas Garut pada pukul 19.00 wib berteptan dengan hari sumpah pemuda yang ke 88, pungkasnya. (dra R)***

BAGIKAN