Pengunjung Dibuat Kagum Kebaya Bordir Raksasa di Arena TOF

93

Jurnalis : Galih M Sugih

Tasikmalaya (KF)- Ada pemandangan unik sekaligus menarik membuat para pengunjung pameran Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) yang baru saja berlangsung beberapa hari lalu. Pakaian Kebaya Bordir ukuran raksasa, ternyata mampu menyedot perhatian banyak pengunjung.

Kebaya raksasa berwarna hijau tadi ternyata sukses menyabet penghargaan Rekor MURI. Kebaya bordir dengan ukuran tinggi 4,75 meter lebar 2,80 meter itu,  di kerjakan oleh enam orang. Pekerjaannya pun memakan waktu satu bulan dua hari, dengan biaya Rp. 6 juta.

Para pengunjung TOF begitu masuk lokasi, tatapan mereka langsung terkagum kagum saat melihat ukuran kebaya bordir raksasa. Tidak jarang para pengunjung melakukan Selfi bersama keluarga.

“Luar biasa, Animo masyarakat untuk berselfi dengan berlatar belakang baju kebaya bordir raksasa ini ternyata cukup banyak”, ujar Tono Hartono, sang kreator pakaian bordir raksasa itu kepada sejumlah media termasuk koran-fakta.com.

Menurutnya, ide membuat kebaya bordir terbesar ini untuk lebih memperkenalkan kerajinan bordil di kalangan masyarakat yang lebih luas, katanya. Dia pun bersyukur apa yang sudah dilakukannya, ternyata membuahkan hasil, dan mendapat Rekor Muri sebagai kebaya bordir terbesar. ” Insya Alloh kedepan saya akan buat tas bordir dengan ukuran yang lebih besar”,katanya.

BAGIKAN