Pengurus Cabang NU Gelar MusKer Ke-II

251

KF,- Musyawarah Kerja Cabang II Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kab.Garut Tahun 2017 di gelar” Memperkuat Kelembagaan Organisasi Dalam Upaya Meningkatkan Khidmat Kepada Umat “. Acara tersebut di laksanakan di Pesantren Al-Huda jl Oto Iskandar Dinata No.24 Kel.Pananjung Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (17-01-2017).

Acara Musyawarah kerja tersebut dihadiri, Ketua panitia Dr.Ir.H Abdusy Syakur Amin M.Eng, beserta pimpinan pompes Al-Huda KH Wildan Hilmi, Bupati Garut H Rudy Gunawan SH.MH, Dandim 0611(di wakili) Kapten Inf Didi, Kapolres Garut AKBP Novri Turangga E.SH.SIK,M.H.Si, DPRD Aceng Rois, Muapika kecamatan Tarkal dan tamu Undang sebanyak 300 orang peserta yang turut menghadiri dalam kesempatan itu.

Sementara itu Ketua Panitia, H Abdusy Syakur menyampaikan dalam Sambutanya, “ ini adalah kegiatan Musyawarah Kerja Cabang NU kabupaten Garut ke-2 dan sekaligus Peringatan Hari Lahir NU ke- 91” kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai acara diantaranya
Lomba Kapasitas Kelembagaan MWC dan Ranting Terbaik, O2SN dan Lomba Cerdas Cermat, Lomba Qiro’atul Kitab,Lomba Paduan Suara, Lomba Pidato Keagamaan,dan Jalan Sehat, Kegiatan tersebut mengusung Tema “Garut Hijau Garut Bersih”

Lebih jauh ia memaparkan, “Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah ,Menjalankan Amanat Organisasi dalam keputusan Mukercab NU I.kedua sekaligus Memperingati Hari Lahirnya Nahdlatul Ulama ke- 91.

Aktualisasi Rancangan Rapat Pleno PC NU Kabupaten Garut.,Meningkatkan daya saing masyarakat dalam bidang keilmuan dan keahlian.,Meresmikan Gedung Hejo milik PCNU Kabupaten Garut.hal itu Sebagai Ajang Sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Garut, paparnya.

Lanjutnya,”Mewujudkan masyarakat Garut yang bersih dan berprestasi, Menjalankan peranan NU sebagai Jam’iyyah diniyah Ijtima’iyyah bagi Masyarakat Kabupaten Garut.pungkasnya

Dalam kesempatan itu Ketua Tanfidziyah PCNU Kab.Garut, KH,Drs Atjeng abdul Wahid mengatakan, Musyawarah Kerja Cabang II dilaksanakan dengan sehubungan 2 tahun kepengurusan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut, selalu menunjukan program nyata demi membangun dan menjaga masyarakat. Dengan melaksanakan amanat musyawarah NU tahun 2015 bahwa setiap tahunnya PCNU Garut harus mengadakan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) dan ini yang ke-2 di kepengurusan NU Garut masa khidmat 2015-2020, jelasnya.Menurutnya,” Dalam rangka menjelang hari lahirnya NU yang ke 91 tahun, PCNU Kabupaten Garut memperingatinya dengan berbagai kegiatan yang bersifat daya saing keahlian, mutu, dan lebih kental dengan masyarakat. Serta dalam meningkatkan kinerja organisasinya PCNU Kabupaten Garut pun akan melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang yang ke 2 sebagai wujud peranan organisasi islam bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Garut dan untuk puncak Harlah NU ke-91 insya Allah akan dilaksanakan pada Hari Minggu, tanggal 29 Januari 2017 bertempat di Lapangan Jayaraga.tuturnya.

Sementara itu Ceng Munir menyampaikan, permohonan maaf dari Ketua Tanfidziyah yang tidak dapat hadir karena sedang ada kegiatan di Tasikmalaya. Jabatan saya di ruang lingkup NU adalah Pengawas Lapangan Wilayah Kabupaten Garut sehingga saya dipercaya untuk mewakili beliau.paparnya

Kehadiran NU ,tambah Ceng Munir,”diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan baik untuk NU sendiri maupun masyarakat disekitarnya dengan semua tantangan dan gejolak yang sedang bergulir saat ini. Kemudian Tantangan kedepan untuk NU adalah pertama Melawan Yahudi yang tidak tampak, berbaur dengan kita, yang bertujuan utk menghancurkan Islam bahkan Negara. Mempertahankan Akidah Ahli Sunnah Wal Jama’ah walau kemajuan jaman dan tekhnologi sedang gencar-gencarnya,ungkapnya.

Bupati Garut.H Rudy Gunawan mengatakan, kehadiran NU di Kabupaten Garut sangat membantu kegiatan Pemerintah Daerah dalam bidang pembinaan mental bagi masyarakat. Saya selaku Bupati Garut mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini.
“Semoga jalinnya kerjasama ini berlanjut sehingga apa yg kita cita-citakan untuk Kabupaten Garut, paparnya.(JG)***

BAGIKAN