Pengurus RW 03 Muarasanding, Gelar Tahapan Pemilihan Ketua RW

93

Koran-Fakta.com, (KF).- Halayaknya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pengurus dan empat RT di RW 03 Kel. Muarasanding Kec. Garut Kota akan menggelar pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 03 , yang sudah habis masa jabatannya.

Unik dan demokratis. Pasalnya, proses pemilihan pemimpin tingkat RW ini melewati berbagai tahap layaknya Pemilu serentak yang belum lama digelar. Pemilihan Ketua RW ini untuk masa jabatan 2019-2022.

Jauh-jauh hari sebelum hari pemilihan, perwakilan warga terlebih dahulu membentuk kepanitian untuk menjaring calon yang maju sebagai kandidat Ketua RW serta mendata calon pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdata sesuai e-KTP.

” Kegiatan ini dalam tahapan untuk pemilihan Ketua RW 03 dan dalam rangka mengajak masyarakat untuk cerdas dan dapat berpartisipasi dalam kehidupan berdemokrasi, ” Hal tersebut di katakan Ketua panitia pemilihan Reza Cahniadi yang sering disapa Ceng Icha didampingi Sekretaris Toni saputra disela kegiatan penetapan Calon Ketua RW, Minggu (16/09/2019) malam.

Lebih jauh ia menyampaikan, Alhamdulillah, hari ini telah menetetapkan dua calon yakni no urut 1. zaenal solihin warga RT. 01/03 dan no urut 2. Asep supriatna warga RT. 02/03. Calon ketua RW untuk priode 2019 – 2022 , ungkapnya

Lanjutnya, Setelah calon Ketua RW ditetapkan, kami juga memberikan kesempatan kepada seluruh kandidat berkampanye untuk menyampaikan visi misi,

” Setelah itu kami akan menyebar formulir atau surat undangan kepada para pemilih, dan untuk pelaksanaan nya akan digelar 29 September 2019 mendatang,” paparnya

Sementara Toni Saputra selaku sekretaris panitia menambahkan alasan menggelar pemilihan Ketua RW secara langsung dengan mencontoh cara Pemilu ini dimaksudkan agar pemimpin yang terpilih bisa mengayomi dan melayani masyarakat tingkat bawah.

” kami selenggarakan pemilihan langsung dengan harapan pemimpin yang baru bisa meningkatkan kinerja dan memakmurkan masyarakat kedepannya”, pungkasnya (J Gunawan)

BAGIKAN