Tresna Werdha Kedepankan Untuk Kenyamanan Lansia

177

KF, – Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawabarat resmikan kembali Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha Jl.RSU dr.Slamet No 9B Garut, yang terkena akibat banjir bandang Garut september lalu, untuk dihuni kembali oleh para lansia sebanyak 65 orang, dengan acara ditandai pemotongan pita, Senin(28/11/2016)

Saat ditemui kepala Dinas sosial Provinsi Jawa Barat, Arifin Kartasaputra mengatakan, kita telah merencanakan dari awal untuk mengakselrerasikan atau perbaikan rehab cepat rumah tempat perlindungan tresna werdha, untuk bisa dipergunakan kembali.
” karena disana hanya sementara, ini untuk kenyamanan dan pelayanan yang sebaik- baiknya, ini kan program pemulian orangtua.
Sebetulnya kalaupun lebih lama disana tidak apa, tapi dirumah perlindungan ciparay Bandung sudah ada 100 lebih orang lansia dan tidurnya pun pake pelbet jadi berdesakan, serta SDM disana juga terbatas untuk mengawasinya,”ungkapnya.

Ket poto:Kepala Dinas Sosial, Arifin Kartasaputra, saat potong pita
Ket poto:Kepala Dinas Sosial, Arifin Kartasaputra, saat potong pita

Lebih jauh Arifin menjelaskan,
Untuk mendorong kwalitas dan pelayaan,” Dengan SOP yang kita miliki, pelayaan yang terbaik menyangkut sarana prasarana terus kita tingkatkan. Ini juga atas perhatian Gubernur Jabar mempercepat perbaikan ini, semua peralatan telah diganti seperti peralatan tempat tidur dan kebutuhan lainnya.

Selain itu, kita tahun depan akan menata ulang ruangan-ruangan,”salah satunya mendekatkan ruang makan dengan klain, jangan terlalu jauh dibelakang paling tidak di tengah-tengah. sehingga memberikan pelayaan yang terbaik untuk lansia,”jelas Arifin pada wartawan.

Arifin pun menambahkan,”Dan yang penting nyaman dulu didalam menurut mereka (lansia,red), baru untuk perbaikan diluar. Dan kita pun berusaha untuk lansia yang masih ada keluarganya pasti kita kembalikan, akan tetapi untuk sementara itu kita akan berikan perlindungan,”pungkasnya.( J wan/Dra R)

BAGIKAN