Pengusaha Mukena Asal Cimawate Sukaraja Diduga Jadi Korban Penipuan

297

KAB. TASIKMALAYA, (KF).- Nasib naas menimpa Yani Maryani salah seorang pengusaha Bordir Mukena yang diduga menjadi korban penipuan dengan cara hipnotis.

Warga Kp.Cimawate RT.003 RW.003 Desa Tarunajaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat kini hanya bisa mengusap dada, pasalnya 5 kodi barang berisi mukena dibawa kabur pelaku yang pura pura menjadi pembeli.

Dari keterangan korban, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (11/4/2019) pagi sekitar jam 10.00 WIB. Korban saat itu didatangi seorang ibu ibu yang mengaku ingin membeli mukena sebanyak 10 kodi. Singkat cerita, setelah terjadi kesepakatan harga, akhirnya korban membungkus pesanan pembeli yang mengaku bernama Iis warga Sukarame Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Di saat akan transaksi itulah, pembeli mengaku uangnya tidak cukup dan akan dibayar melalui transfer di ATM Sukaraja. Akhirnya korban menyuruh adiknya bernama Eman untuk mengantarkan barang pesanan ini dengan di barengi pembeli. Namun bukan nya ke ATM, barang barang tadi disimpan di halaman parkir masjid Agung Sukaraja. Dan Eman oleh pembeli saat itu diberi upah ngangkut Rp.40 ribu lalu sambil bergegas meninggalkan si pelaku mengaku telah mentransfer kepada korban. Eman pun percaya, dan langsung pulang kerumah kakaknya yang ternyata menjadi korban penipuan.

“Pokoknya saya dan adik saya Eman serasa ada yang hipnotis sehingga percaya saja memberikan barang mukena pesanan si pelaku,” terang Yani kepada koran-fakta.com, Jumat (12/4/2019) pagi tadi, usai melaporkan kejadian penipuan ini di Kantor Polsek Sukaraja.

Menurut Yani, pihaknya berharap pelaku bisa diketemukan dan ditangkap segera, apalagi bukti kamera cctv pelaku dengan ciri ciri menggunakan motor berboncengan dengan seorang lelaki terpantau jelas pada cctv milik warga.

“Pelaku menggunakan sepeda motor warna hitam jenis Honda Vario dengan dibonceng oleh seorang pria,” ujar Yani sambil memperlihatkan bukti kamera cctv melalui telepon genggamnya kepada wartawan.

Dari hasil pemeriksaan korban, kasus penipuan dengan cara hipnotis tersebut kini sedang ditangani pihak Polsek Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya. (Tono Efendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN