Penjaringan Bakal Calon Di PAN Tidak Ada Yang Di Istimewakan

114

Wartawan : Beni

GARUT, (KF). – Ketua DPD PAN Kabupaten Garut H Babay Tamimi mengatakan, semua bakal calon yang ikut dalam penjaringan di PAN akan berpeluang mendapat rekomendasi pencalonan di Pilkada Garut 2018 mendatang.

“Untuk semua bakal calon yang mendaftar ke DPD PAN tidak ada yang diistimewakan, semua sama baik pendaftar calon di internal maupun eksternal,” kata Babay Tamimi pada wartawan. Kamis (2/11/17)

Menurut dia, bakal calon yang ikut penjaringan dari tahap 1 dan 2 itu ada enam orang, yakni H Holil Aksan Umarzein, H Asep Badruzaman, Asep Hendro, Rudy Gunawan, Aditya Pratama dan H Babay Tamimi. “Saat ini semua bakal calon masih dalam proses,” ujarnya.

Babay mengatakan, meski para peserta ini ada inkumben (Rudy Gunawan), tidak menjamin bahwa rekomendasi pencalonan itu akan jatuh kepada calon tersebut. “Semua punya peluang besar untuk dapat rekomendasi itu,” paparnya.

Babay mengintruksikan kepada semua calon untuk mengandalkan kemampuannya dalam meraih rekomendasi itu, karena yang menentukan bukan DPC tetapi hasil rapat pleno DPP yang akan dilakukan pada bulan November 2017 ini.

“Silahkan saja koordinasi dengan pusat, karena yang menentukan di atas (DPP), kami hanya melaksanakan saja,” paparnya.

Babay mengklaim, pelaksanaan penjaringan ini bukan hanya sebatas melaksanakan intruksi dari DPP saja, tetapi penjaringan ini merupakan langkah partai dalam memilih tokoh terbaik diantara yang baik untuk memimpin Garut kedepan. “Kami membuka dua gelombang itu bukan pesanan ataupun seperti main sinetron, tetapi sengaja untuk mencari tokoh terbaik,” paparnya.

Editor : Ivan

BAGIKAN