Penjual Asongan Mengaku Sumbringah, HJG ke-206 Banyak Rangkaian Acara.

50
Ket foto: Nampak sebuah baliho yang bertuliskan Pekan Raya Kab.Garut (foto oleh : Indra Ramdani).

GARUT, (KF).- Jelang persiapan Hari Jadi Garut (HJG) Ke-206 sejumlah ruas jalan diwilayah Perkotaan Garut nampak terpasang umbul-umbul. Bahkan bukan hanya itu beberapa Baliho berukuran cukup besar yang mengiklankan Pekan Raya Kab.Garut nampak terpasang disejumlah titik.

Dalam baliho tersebut di tuliskan beberapa rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada 21 – 24 Februari ini. Dari mulai seminar HJG, JOB fair, Lomba Tembang Pop Sunda, Garut Pasanggiri jaipong, Malam Grand final hingga Jalan Sehat.

Berdasarkan pantauan wartawan koran-fakta.com dilapangan, beberapa ruas jalan yang sudah mulai dipenuhi umbul-umbul diantaranya Jalan Pramuka, Ahmad Yani, serta di wilayah pagar alun-alun kabupaten Garut.

Ucu (45) Warga Kampung Kaum Lebak, Kelurahan Paminggir, kecamatan Garut kota, yang kesehariannya sebagai pedagang asongan mengaku senang. Pasalnya setiap kali ada kegiatan Hari Jadi Garut, dirinya mengaku seringkali memperoleh penghasilan dua kali lipat dari hari-hari biasanya.

“Jualan kopi asongan kang, Alhamdulillah kalau Hari Jadi Garut tahun ini banyak acara. Mudah-mudahan bisa lebih ramai dan tentunya sayapun berharap penghasilan dari jualan saya nanti bisa lebih meningkat juga,” ujar ia saat ditemui di wilayah jln. Ahmad Yani, Selasa (12/02/2019) malam.

Lanjut diakui Ucu, pihaknya berjualan selalu berpindah-pindah mengikuti keramaian, karna hal itu tentunya dianggap lebih menguntungkan ketimbang menetap di satu tempat.

“Kami selalu berjualan di mana pun ada keramaian, dari konser musik, pertandingan olahraga, sampai keberangkatan haji atau kepulangan haji, yang pastinya setiap kali ada kabar kegiatan yang pastinya ramai pengunjung kami selalu hadir,” katanya. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN