Pentas Seni Kenaikan Kelas Komplek SDN Cikalang Berlangsung Semarak

177

KOTA TASIKMALAYA, (KF).- Murid Murid SDN Cikalang 1 dan 2 terlihat ceria dan bahagia,Rabu (19/6/2019) pagi tadi. Kecerian dan kebahagiaan murid murid SDN yang berada di wilayah Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya itu bertambah semarak saat masing masing perwakilan kelas menampilkan kreasi seninya.

Acara Pentas Seni Kenaikan Kelas Komplek SDN Cikalang Nyantong Tahun Ajaran 2018-2019 memang terlihat beda. Beragam pentas seni dan hiburan membuat para siswa, guru guru hingga orang tua murid yang hadir pagi itu merasa terhibur.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Mamah Gresya mengatakan, acara kegiatan ini melibatkan SDN 1 dan 2 Cikalang dan SDN Nyantong yang merupakan saru komplek.

“dalam acara ini kita menampilkan beberapa kreasi seni dari masing masing perwakilan kelas yang ada di Tiga SD di komolek SD Ciakalang, “, ujarnya.

Sementara itu Ketua Komplek SDN Cikalang , Dedeh Rahwati, Spd menjelaskan acara pesta kenaikan kelas SD komplek Cikalang Nyantong ini dilaksanakan penuh dengan persiapan dan perjuangan para guru dan orang tua murid.

Bersama ini kami sampaikan permohonan terima kasih kepada para orang tua murid yang telah bekerjasama sehingga acara ini berkangsung lancar dan sukses.

“saya berharap kepada orang tua siswa untuk bisa bersama sama merubah paaradigma pendidikan kita, dimana mau tidak mau kita harus menyesuaikan kemajuan tekhnologi, ” katanya.

Selanjutnya untuk menggali potensi potensi anak peserta didik bukan hanya tanggung jawab di sekolah tetapi harus pula dibantu dengan kerjasama oleh para orang tua dirumah.

Karena menciptakan pendidikan karakter bisa dimulai dari rumah, dan ini bisa membentuk karakter pribadinya yang baik. “jadi jangan sampai kita dirumah membiarkan anak anak kita menggunakan HP android, dan perlu ada pengawasan dari orang tua,” ajaknya. (tono efendi)

Editor : Van’s

BAGIKAN