Penutupan Kegiatan pendidikan dan pelatihan penguatan Kepala Sekolah se-Kabupaten Garut

276
Kepala dinas pendidikan Kab.Garut, Totong M.Pd

Koran-Fakta.com, (KF). – Hari ini, Senin (14/10/2019), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut H Totong menghadiri penutupan kegiatan pendidikan dan pelatihan penguatan Kepala Sekolah se-Kabupaten Garut, Bertempat di Aula Kamojang Hotel Augusta, Jalan Raya Cipanas Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Garut bersama Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung yang diikuti sebanyak 946 peserta dari berbagai tingkat sekolah SMP,SD dan Paud.

Sementara itu, disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut H Totong menuturkan, Alhamdullillah, kegiatan ini sudah selesai dan barusan dilaksanakan acara penutupan tentunya ini adalah secara keseluruhan berjalan lancar dan sukses, ucapnya saat ditemui disela kegiatan.

Jadi para kepala sekolah dari mulai TK, SD, dan SMP tidak lagi ada keraguan, bahwa apa yang namanya BOS di pending atau sertifikasinya tertahan karena sudah memenuhi kelayakan sesuai dengan Permendikbud nomor 6 tahun 2018. bahwa kepala sekolah yang diangkat sebelum April 2018 itu harus mengikuti penguatan kepala sekolah.

Kadisdik pun mengakui, Jadi hanya di Garut lah yang 100 persen seluruh para kepala sekolah melaksanakan dan mengikuti Program Penguatan Kepala Sekolah, kami berterima kasih kepada pak Bupati, pak Wakil Bupati dan pak Sekda yang men support dengan sangat luar biasa untuk kegiatan penguatan Kepala Sekolah Garut,

” tentunya ini harus diimbangi dengan kinerja kepala sekolah bagaimana, merawat, membangun , memelihara sekolah dengan baik, bagaimana mengembangkan kompetensi baik guru dan kepala sekolah tentang kepribadiannya, tentang sosial, profesional itu harus dikembangkan di sekolah,” ungkapnya

Ia menegaskan, yang terpenting adalah bagaimana membangun karakter, sikap para siswa yang melahirkan anak anak bisa berkarakter yang sehat, kuat dan berguna untuk Nusa, Bangsa dan Agama itu yang menjadi cita cita tentunya,,” ini adalah investasi peningkatan dipetiknya bukan pada hari ini, tapi 20 tahun ke depan anak anak kita seperti apa, tentang motivasi anak anak ini yang harus menjadi support bagi pemimpin bangsa ke depan.”pungkasnya (J Gunawan**)

BAGIKAN