PEPARNAS XV 2016, Atlit Garut Sumbang 6 Emas Dan 8 Perak

266

KF,- Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) adalah suatu ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia. Sebanyak 10 atlit asal Kab Garut terpilih mewakili kontingen Jawa Barat dalam ajang Pekan Paralympik Nasional (Peparnas) XV 2016, yang berlangsung di Bandung 14-25 Oktober 2016 lalu.

Ketua National Paralimpik Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Garut, Andi Suryadi mengatakan, Mereka bertanding di lima Cabang Olahraga di antaranya Atletik, Voli Duduk, Renang, Sepak Bola, dan Futsal. Dari 10 atlit tersebut, tujuh di antaranya meraih medali, baik emas, perak maupun perunggu.
“Kalau untuk target medali emas atlit asal Garut memang sebelumnya kami mentargetkan 9 medali emas. Tetapi tiga di antaranya gagal dari renang dan atletik.”ujarnya.

Namun begitu, Andi mengaku,” puas atas prestasi yang diraih para atlit Peparnas asal Garut tersebut, sehingga dengan perolehan medali itu dapat membantu Jawa Barat menjadi juara umum sebanyak 356 mendali dengan rincian 178 emas, 104 perak dan 74 perunggu. Disusul urutan kedua Provinsi Jawa Tengah dan ke tiga Provinsi Sumatera utara. Sebelum berlaga di arena Peparnas itu para atlit asal Garut mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di Bandung selama enam bulan sejak April,”jelasnya.

Adapun atlit Asal Kab Garut di PEPARNAS XV Tahun 2016 Jawa Barat yang meraih medali di antaranya Nandang Wahyudin du Cabor (Atletik) Balap Kursi Roda 1.500 meter meraih medali Emas, Balap Kursi Roda 400 meter Perak, Balap Kursi Roda 800 meter Perak. Sedangkan Dede Karmanah di cabor Bola Volli Duduk (Beregu) meraih medali Perak dan M. Nabil di Cabor Renang 100 meter gaya kupu-kupu medali Emas, Renang 100 meter gaya dada juga medali Emas, serta Renang 50 meter gaya dada medali Emas. Selain itu M. Azwin di cabor Renang 100 meter gaya bebas medali Emas, Renang 200 meter gaya dada medali Perak, Renang 50 meter gaya punggung medali Perak. Agus Senjaya cabor Sepak Bola Beregu medali Perak, dan Amad cabor Futsal Beregu medali Perak. SertaYongki di cabor Atletik (lari 1000 meter)medali Perak, dan Cabor Lompat Jauh medapat medali Perak,”pungkasnya.(j Wan)***

Blue ice Jalan Cimanuk Pas Tanjakan Peses Kabupaten Garut
Blue ice Jalan Cimanuk Pas Tanjakan Peses Kabupaten Garut
BAGIKAN