Peran Baznas Kabupaten Garut Terasa Hingga Ke Pelosok Daerah.

69
Camat Banjarwangi, Drs.Enjang saat ditemui sejumlah awak media dikantornya. (Foto Istimewa)

GARUT, (KF).- Peran Lembaga Resmi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut, ternyata cukup dirasakan masyarakat diwilayah kabupaten Garut. Bukan hanya di wilayah perkotaan saja namun di beberapa daerah terpencilpun cukup dirasakan.

Seperti yang dirasakan warga masyarakat diwilayah selatan Garut, tepatnya di Kampung Peundeuy, Desa Bentar Bojong, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut merasakan sentuhan dari Badan Amil Zakat Nasional BAZNAS Kabupten Garut. Pasalnya selain bantuan Rumah tidak layak huni Baznas kab.garut pun telah membantu dengan membangunkan sarana Mandi Cuci dan Kakus (MCK) yang sangat replesentatif di wilayah tersebut.

Camat Banjarwangi, Kabupaten Garut, Drs. Enjang Juanda, saat ditemui sejumlah awak media mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Baznas Kabupaten Garut atas bantuan kepada warga Peundeuy tersebut.

“Alhamdulillah adanya Baznas dikabupaten Garut sangat membantu, dan kami sangat berterimakasih sekali atas apa yang telah disalurkan. Selain membantu pembangunan MCK, BAZNAS juga telah membantu pembangunan rumah Umi yang kini memiliki rumah layak huni dan warga Peundeuy pun memiliki MCK,” Ungkap Drs. Enjang.Kamis (2/8/2018) Siang.

Dikatakannya, Sebelumnya warga Peundeuy yang selama ini sering mandi dan mencuci di sungai, kini bisa mandi dan mencuci dengan aman dan nyaman di tempat yang bersih dan sehat.

Diakui Enjang, penyaluran bantuan Baznas Garut dinilai memang tepat sasaran.

“Warga Kampung Peundeuy selama ini memang membutuhkan MCK yang bersih dan sehat, begitu pula rumah Umi, yang tadinya sangat tak layak huni, direnovasi menjadi layak huni,” Jelasnya.

Ditambahkan Enjang, pihaknya berharap BAZNAS Kabupten Garut bisa lebih intens menyalurkan zakat, infaq dan shadaqah kepada warga yang membutuhkan bantuannya bukan saja berupa pembangunan fisik bangunan, tapi juga bantuan pendidikan dan pelatihan-pelatihan.

“Bantuan pelatihan-pelatihan sangat penting agar masyarakat punya keahlian sehingga Baznas pun ikut berpartisipasi menekan angka pengangguran,” ungkapnya.

Laporan :J.Gunawan

Editor : Indra R

BAGIKAN