Peran Penting Koperasi Syariah Berbasis Majelis Ta’lim Ditengah Umat.

54
Foto istimewa

GARUT, (KF).- Demi mensejahterakan masyarakat, Ketua DKM Al Hidayah, Desa Sirna Jaya, Kecamatan Tarogong Kaler, optimalkan majelis ta’lim melalui sarana dan prasarana koprasi berbasis syariah/Berbasis Majelis Ta’lim (BMT).

“Pembentukkan koperasi syariah berbasis majelis ta’lim ini tiada lain untuk membangun regulasi perekonomian Majelis ta’lim, serta juga membangun karakter gotong royong agar setiap majelis ta’lim bisa saling membantu dan saling mendorong satu sama lain,” ujar Saepulloh ketua DKM yang juga sekaligus sebagai ketua panitia, Minggu (30/9/2018).

Lanjut dikatakan, koperasi syaraiah tersebut bukan hanya majelis ta’lim Al Hidayah saja akan tetapi ada juga masyarakat lain yang bisa ikut andil berkontribusi melalui koperasi Syariah tersebut.

“Jadi diluar majelis ta’lim Al hidayah pun bisa ikut bergabung,” Jelasnya.

Sementara, Ditempat yang sama Darsa selaku penggagas Koprasi BMT menyampaikan, bahwasanya Koprasi Berbasis Majelis Ta’lim ini
bisa jadi sebagai penunjang kegiatan ke agamaan serta bisa mengoptimalkan perekonomian majelis nya sesuai basic masing-masing melalui koperasi syariah tersebut.

“Esensi dari pembentukan koprasi syariah sendiri tentunya agar kita bisa belajar dan mau mengetahui, bagaimana tatacara kita berdagang serta bagaimana kita berkontribusi dan lain sebagainya, itu semua sudah di atur dalam ilmu FiiQih”, jelasnya.

Lanjut dikatakan, dengan dibentuknya koprasi syariah berbasis majelis ta’lim ini diharapkan dapat meningkatkan gairah bagi majelisnya serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dilingkungan masyarakat sehingga akan menjadikan motivasi bagi masyarakat lain untuk ikut bergabungan di majelis ta’lim, karna kegiatan nya bukan hanya keagamaan tapi ada juga kegiatan koperasi dan pengentahuan FiQih didalamnya.

Laporan : Indra R/Ogi

Editor : Van’s

BAGIKAN