Perang Melawan Virus Corona Adalah Arena Perjuangan Kemanusiaan Bagi DPC PDI-Perjuangan Garut

235
Ket Foto : Foto Bersama Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut dan Pemerintahan Kelurahan kota Wetan serta Kader PDI-P usai melakukan penyemprotan di wilayah kelurahan kota wetan. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Kasus penyebaran Covid-19 atau wabah virus Corona di kabupaten Garut ternyata cukup memprihatinkan. Bahkan perkembangan Status Orang Dalam Pengawasan (ODP) mengalami peningkatan. Namun meski demikian dikabupaten Garut sendiri dikabarkan belum ada yang di tetapkan fositip Covid-19.

Hal itu tentunya terus memicu rasa kepedulian dan solidaritas yang cukup tinggi bagi Partai politik (Parpol) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut yang terus menerus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 diwilayah Garut.

“Kita akan terus melawan penyebaran virus Corona (Covid-19), yang saat ini terus menimbulkan kepanikan dikalangan masyarakat, dengan berbagai upaya pencegahan,” ujar Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan saat ditemui di wilayah pemukiman, Kelurahan Kotawetan, kecamatan Garut kota, Kabupten Garut Jawabarat. Minggu (29 Maret 2020) Siang.

Lanjut ia, Secara berkala Kader Partai PDI Perjuangan Kabupten Garut terus melakukan upaya pencegahan, baik itu dengan pembagian Hand Sanitizer gratis, pemasangan Wastafel Portabel, juga melakukan penyemprotan di beberapa wilayah, seperti yang saat ini dilakukan di Wilayah Kelurahan Kota wetan, dan Kota Kulon kecamatan Garut kota.

“ Kita dengan Tim kader PDI-Perjuangan Kabupaten Garut melakukan mitigasi atau upaya untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan Desinfektan di beberapa wilayah, setelah sebelumnya melakukan pembagian Hand Sanitizer gratis dan masker serta pemasangan Wastafel Portabel ditempatan umum,” kata Yudha

Ket Foto: Ketua PAC PDI-Perjuangan Garut Kota Yayan Itong saat melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, dengan cara penyemprotan Desinfektan Diwilayah Garut kota, kelurahan kota kulon.

Hal yang sama juga disampaikan ketua PAC PDI-Perjuangan Garut Kota Yayan Itong, pihaknya menyampaikan. Melawan virus Corona ( Covid-19) adalah arena perjuangan kemanusiaan bukan arena politik.

“Mari kita sama-sama untuk melakukan upaya pencegahan, bukan waktunya saat ini saling nyinyir seperti saat menghadapi konstestasi politik. Perang melawan virus corona adalah arena perjuangan kemanusiaan,” Tegas ia

Sementara, ditempat yang sama Kepala Kelurahan Kota Wetan Ateng Jaelani menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepedulian partai politik PDI Perjuangan Garut yang tengah gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 diwilayah kerja kelurahan kota wetan.

“Tentunya kami merasa bangga, dengan upaya yang dilakukan Partai politik DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut, yang terus menerus gencar melakukan upaya pencegahan virus Covid-19 diwilayah kabupaten Garut, terlebih diwilayah kami saat ini,” ucap lurah Ateng.

Tutur Ateng, rasa solidaritas yang cukup tinggi seperti yang dilakukan DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut mudah-mudahan bisa menjadi contoh, bukan hanya partai politik saja akan tetapi seluruh elemen masyarakat diwilayah kerja kelurahan kota wetan untuk bergotong royong melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan mentaati himbauan yang selalu digembor-gemborkan Pemerintahan terkait kasus virus Covid-19 diwilayah Garut. Pungkasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN