Perangi Bahaya Narkoba, KNPI Bayongbong Dan DPD PANNA Gelar Deklarasi Garut Bersinar

49

GARUT,(KF).- OKP KNPI Kecamatan Bayongbong bekerja sama dengan DPD Pergerakan Anti Nafza Nasional Amarta (PANNA) Kabupaten Garut menggelar Deklarasi Garut Bersinar (Bersih Narkoba). Dengan mengusung tema ‘ Generasi Muda Tanpa Narkoba, Cegah Peredaran Narkoba Untuk Masa Depan Garut Yang Gemilang ‘, yang dilaksanakan di Sub Terminal Argobisnis (STA) Jl raya Bayongbong KM.11 Desa Karyajaya Kec.Bayongbong Kab Garut, Sabtu (05/01/2019).

Pantauan Koran-Fakta.com dilapangan Kegiatan diawali pukul 07: 30 WIB yang diikuti ratusan peserta dengan senam bersama, dan diserahkan pula bantuan beasiswa bagi 50 anak dhuafa dari Baznas Kabupaten Garut. Selain itu kegiatan dilanjutkan penyuluhan dan games tentang bahayanya akan narkoba dan penandatanganan baliho Deklarasi perangi akan bahayanya narkoba.

Acara dihadiri Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Diskominfo, BNN, Korfopim Kecamatan Bayongbong, MUI, BAZNAS, Jajaran KNPI, Jajaran PANNA Garut, serta tamu undangan lainnya

Dalam sambutannya Wabup Garut dr Helmi Budiman mengingatkan bahaya narkoba, termasuk dampak terhadap ekonomi, budaya serta pertahanan dan keamanan.

“Bahkan kerugian narkoba tidak kurang dari 6 hingga 8 triliun rupiah, sehingga merugikan dari sisi ekonomi,” ujarnya di hadapan ribuan peserta Deklarasi Garut Bersinar (Garut Bersih dari Narkoba),

Helmi menambahkan, karena merugikan untuk semua lini kehidupan, termasuk sisi budaya dan sisi hankam, maka tidak menutup kemungkinan narkoba bisa membuka jalan terjadinya penjajahan.

“Maka dengan Garut Bersinar, kita bertekad stop narkoba mulai dari keluarga, sehingga tercipta generasi yang berkualitas”, katanya.

Wabup Helmi berharap kegiatan yang digagas KNPI Kecamatan Bayongbong ini berdampak baik terhadap tekad memerangi narkoba, Paparnya

Laporan : J Gunawan

Editor. : Van’s

BAGIKAN