Perayaan Hari Jadi Garut Ke-207 Terasa Hambar dan Tidak Terasa Istimewa

249
Ket Foto : Bupati Garut H.Rudy Gunawan Saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan peresmian GOR Sport Hall Garut. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Perayaan Hari Jadi Garut Ke-207 tahun 2020 ini terasa hambar, terutama saat-saat menjelang puncak acara yang jatuh pada 16 Februari 2020 Kemarin. Kegairahan atas kelahiran sebuah pemerintahan kabupaten yang selalu mencuat tiap tahunnya kali ini tidak nampak sama sekali.

Semua terlihat datar dan biasa saja, tidak terasa istimewa. Miris, banyak warga dikabupaten Garut yang tidak tahu kalau daerahnya ini merayakan ulang tahun pada 16 Februari Kemarin.

Selain minim sosialisasi, perayaan Hari Jadi Garut pada Puncak acara HJG Hanya diperingati dengan upacara dan gelaran Paripurna Istimewa.

“Perayaan Hari Jadi Garut ini serasa hambar seolah tidak dirasakan oleh masyarakat, untung saja saat ini ada uji coba jalur reaktivasi kereta api Cibatu-Garut sehingga masyarakat terasa terhibur dengan melihat laju kereta api yang melintas saat ini,” ujar Dindin, Warga Perum Cempaka, Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut. Rabu (19 Februari 2020) Siang. 

Bahkan. Bupati Garut H.Rudy Gunawan juga menyampaikan hal yang sama mengenai perayaan HJG ke-207 kabupaten Garut tahun 2020 ini.

“Jadi protokol di Garut ini sekelas RW, karena saya rasakan saat menghadiri ulang tahun Desa itu jauh lebih meriah, untung saja waktu saya menghadiri di wilayah selatan masyarakat disana tersa terobati,” ungkapnya. Saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan peresmian GOR Sport Hall Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selasa (
18/2) Kemarin. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN