Perbuatan Mulia Dilakukan Anggota Koramil 1111/Tarogong Yang Memberikan Hibah Tanah Kepada Warga Yang Kurang Mampu

176
Ket Foto : Serka Ahmad sodikin, saat menengok warga yang kurang mampu (foto oleh MC Kodim 0611/Garut)

GARUT,-Perbuatan mulia dilakukan oleh seorang Babinsa yang bertugas di Koramil 1111/Tarogong, Kabupaten Garut, Jawabarat. Kamis (18/07/19).

Serka Ahmad sodikin namanya. Dia menghibahkan sebidang tanah kepada warga kurang mampu bernama Mak Aroh (60 th) seorang janda dengan Anak 1 warga yang tinggal di Wilayah Kampung Tegal Jambu, RT 02/04 Kelurahan Pananjung.

Ibu yang usianya kini sudah senja itu tinggal dirumah berukuran 4 X 5 M, dilahan tanah milik Tetangganya (ibu Hala) bersama sang Anak.

Melihat kondisinya yang begitu memprihatinkan, tak perlu pikir panjang bagi seorang anggota TNI ini untuk memberikan hibah sebidang tanah untuk nantinya dibangunkan rumah tempat tinggal Mak Aroh.

“Berangkat dari keprihatinan diusianya yang sudah tua, dan tak memiliki tempat tinggal yang layak dan tetap tentunya saya merasa tergugah untuk membantu Mak Aroh ini,” ujar Serka Ahmad

Pihaknnya berharap hal ini bisa menjadi cermin bagi semua, bahwa kebaikan adalah bahasa yang bisa dimengerti oleh siapapun tanpa harus bersusah payah untuk menterjemahkannya.

“Mudah-mudahan dengan adanya hibah tanah untuk Mak Aroh dengan ukuran 56 m2 /4 Tumbak ini dapat menjadi motivasi warga atau donatur yang membantu untuk pembangunan rumah yang layak huni untuk Mak Aroh selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara Danramil 1111/Tarogong Kapten Inf Dedi Saepuloh SH memang benar ada anggota kami yg akan menghibahkan sebagian tanahnya untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Alhamdulillah memang betul ada anggota kami yang begitu mulia untuk memberikan bantuan hibah tanah untuk warga yang kurang mampu diwilayah binaannya,” ujar Kapten Inf Dedi Saepuloh SH.

Lanjut Danramil 1111/Tarogong Dengan adanya anggota kami yg membantu Mak Aroh untuk membangun rumah di lahan miliknya diharapkan kegiatan tsb akan segera terwujud dan memohon kpd pihak pemerintah maupun warga untuk bersama2 membangun rumah tsb, sehingga akan tercipta Kemanunggalan TNI dengan rakyat Jelas Danramil dengan Tegas. (***)

Editor : Indra Ramdani
Sumber : MC Kodim 0611/Garut

BAGIKAN