Peresmian Sekretariat Asosiasi BUMDes Kabupaten Garut

414

Koran-Fakta.com, (KF). –Asosiasi BUMDes Kabupaten Garut , menggelar kegiatan Tasyakur Bihnikmat dalam rangka Peresmian Sekretariat kantor baru, tepatnya di Jalan Raya Bayongbong Desa Mangkurakyat Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, Sabtu (05/10/2019)siang.

Peresmian sekretariat Asosiasi BUMDes Kabupaten Garut selain dihadiri oleh hampir seluruh pengurus BUMDes yang tersebar di 42 Kecamatan Se Kabupaten Garut juga dihadiri Kasi Pemasaran DPMD Kab. Garut Tri Hanurawanto, Kasi Kelembagaan Desa DPMD Kab. Garut Asep Jaenudin, dan perwakilan PT. Telkom serta tamu undangan

Ketua Asosiasi BUMDes Kabupaten Garut Yusup Akbar yang sering disapa Deden menyampaikan, pertama – tama kami menghaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam kesempatan ini, atas semua memberikan sufportnya. Sehingga kami mempunyai sekretariat yang bisa dijadikan sentral untuk segala kegiatan bumdes yang tergabung dalam asosiasi BUMDes Kabupaten Garut ini.

“Jadi ini gedung kita bersama, semua anggota yang tergabung di Asosiasi BUMDes Garut. Kita harapkan dengan adanya gedung baru ini kinerja asosiasi terus bisa ditingkatkan,” ujarnya disela kegiatan peresmian

Lebih jauh menjelaskan, BUMDes Kabupaten Garut memiliki harapan ketika terbentuknya asosiasi dengan berbagai program kerja dan berbagai langkah tentang BUMDes itu mampu, membuat sesuatu yang baru yang berguna bagi kita semua. Paling tidak menyelesaikan beberapa permasalahan tentang perekonomian kerakyatan. Nah dengan adanya kesekretariatan, mudah mudahan bisa menjadi wadah tersendiri untuk menampung berbagai aspirasi dari temen temen BUMDes baik, permasalahan apa pun, persoalan yang terjadi di BUMDes nya masing masing.

” selain dari itu sekretariat ini juga nantinya akan dijadikan tempat sebagai sarana untuk meningatkan kapasitas kita seperti, pelatihan manajemen BUMDes kita, intinya kedepan pokonya akan sering mengadakan segala bentuk kegiatan di sini.”jelasnya

Dikatakan Yusuf, Untuk saat ini keberadaan anggota anggota definitif kami masih dalam kisaran 78 – 98 BUMDes diseluruh Kabupaten Garut, belum kami sentuh secara menyeluruh.

” kami (asosiasi-red) tidak menginginkan adanya paksaan atau apa pun itu untuk menjadi anggota kami. Sehingga memberikan peluang untuk temen temen lain lebih mengenal kami seperti apa, bagusnya.”paparnya (J Gunawan)

Editor : Van’s

BAGIKAN