Peringatan Hari Ibu 22 Desember

184

KF,- Pemerintah Kabupaten (pemkab) Garut melaksanakan upacara peringatan Hari Ibu ke 88 di Alun-alun Garut Jalan Ottista Kab Garut, Kamis (22/12/2016). Sebagai pembina upacara Bupati Garut H Rudy Gunawan SH.MH.

Upacara tersebut diikuti oleh kaum ibu dari berbagai kalangan, pejabat dilingkungan Pemkab Garut dan Forkopimda berserta tamu undangan. Dalam acara peringatan hari Ibu tingkat Kabupaten itu diberikan pula sebanyak 40 buah penghargaan dari Pemerintah kepada kaum ibu yang berprestasi termasuk juara-juara dari berbagai perlombaan serta organisasi yang peduli bencana banjir bandang sungai Cimanuk.Ket poto:Saat penyerahan piagam penghargaan
Bupati Garut dalam pesannya sebagai pembina upacara membacakan sambutan sambutan Menteri Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Yohana Yambise.

Dalam pesan tersebut menyiratkan Peringatan Hari Ibu sebagai momentum kesetaraan perempuan dan laki-laki sebagai perwujudan indonesia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Isteri Bupati Garut hj Diah Kurniasari
Isteri Bupati Garut hj Diah Kurniasari
Sementara itu Hj. Diah Kurniasari isteri Bupati Garut mengatakan, Menurut dia, peringatan hari Ibu ini jangan hanya sebatas seremonial saja, tetapi harus dimaknai dengan benar. Diharapkan, ibu-ibu di Kabupaten Garut khususnya, dan umumnya kaum ibu dimana saja berada harus lebih pintar, lebih maju. Dan bukan hanya pada pendidikan saja, karena fungsi seorang ibu harus ditegakanan. “Kita tahu anak-anak banyak menghadapi kekerasan. Dan itu membuktikan kurangnya fungsi ibu menjaga dan melindungi. Jadi mudahan-mudahan di hari ibu kita bisa memaknai,” ucapnya.( J Wan/dra R)

BAGIKAN