Peringati Hantaru, BPN Garut Gelar Jalan Sehat

254

Koran-Fakta.com, (KF).- Dalam rangka memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) Tahun 2019. Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Garut menggelar acara jalan sehat.

Acara jalan sehat diikuti sekira 500 peserta dari kalangan ASN dan masyarakat umum, tema yang diangkat adalah ” ATR/BPN Menuju Layanan Pertahanan Dan Tata Ruang Modern”.

Jalan sehat dibuka oleh Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, dan dihadiri Bupati Garut Rudy Gunawan, Dandim 0611/Garut Letkol Inf. Erwin Agung TWA, sejumlah tamu undangan lainnya ini melakukan start dan finish di halaman kantor BPN Garut, Jl. Suherman, Tarogong Kaler, Minggu (27/10/2019).

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Garut Hayu Susilo mengatakan, kegiatan jalan sehat ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus memperingati hari Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019.

“Selain itu, memperkenalkan program-program kantor kami seperti PTSL, sertifikasi tanah lintas sektor, dan lainnya kepada masyarakat. Masyarakat harus mengetahui pentingnya sertifikat tanah, untuk menjaga tanahnya agar berkekuatan hukum dan tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” kata Hayu, disela-sela kegiatan acara.

Acara jelan sehat dimeriahkan dengan hiburan dan pembagian sertifikat PTSL. Pihak panitia menyedikan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dan hadiah lainnya seperti televisi, mesin cuci, kulkas, sepeda.

Di tempat yang sama Bupati Garut, H Rudy Gunawan mengucapkan selamat ulang tahun kepada BPN Garut dan menghimbau kepada masyarakat yang telah menerima bantuan pengurusan sertipikat melalui program PTSL bisa menyimpan dengan baik sertipikat itu.

”Jangan sampai hilang, pergunakan sebaik-baiknya untuk menopang kehidupan, kalau bisa tanahnya jangan dijual kecuali diwariskan setelah meninggal” sarannya.

Bupati juga meminta maaf kepada BPN Garut, karena bantuan mobil yang sudah dijanjikan datang harus tertunda karena pihak dealar baru bisa menyerahkan kendaraan mobil dobel gardan tersebut pada hari Kamis mendatang. ( J Gunawan)

BAGIKAN