Peringati Hari Juang Kartika, Danramil 1108/ Kadungora Gelar Khinatan Massal

129

GARUT, (KF).- Menyambut hari juang kartika Koramil 1108/ Kadungora bersama Forkopim Kadungora bekerjasama dengan PT Mandala Logam Utama menggelar sunatan massal bagi anak yang kurang mampu secara ekonomi yang digelar di kampung Lunjuk Girang desa Talagasari kecamatan Kadungora Garut, Selasa (20/11/2018).

Selain sunatan masal mereka juga menggelar Peringatan Hari Maulud Nabi Muhamad SAW, Deklarasi anti Hoax dan Ajakan Pemilu Damai 2019.

Hadir dalam acara Wakil Bupati Garut H Helmi Budiman, Camat Kadungora Dudung, Kapolsek Kadungora Kompol Jajang, jajaran anggota Polres Garut yang mewakili Kapolres Garut, para Kades dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, sebagai umat Islam salah satu prilaku Rosululloh yaitu pelaksanakan sunah nabi dengan mengkhitankan anak laki – laki Kita.

” Sangat besar pahala bagi Kita yang bisa memberikan kebahagian kepada sesama seperti yang dilaksanakan H Untung Yusdiana sebagai Komisaris PT Mandala Logam Utama yang telah menyelenggarakan Khitanan Massal ini, demikian pula dengan anak – anak yang dikhitan saat ini, mereka menangis bahagia karena telah melaksanakan salah satu sunah Rosulnya”, ungkap Helmi Budiman.

Sementara itu dilokasi yang sama H Untung Yusdiana Komisaris PT Mandala Logam Utama menyampaikan, Kegiatan ini merupakan bentuk syukur Kami atas limpahan rezeki yang diterima, dengan niat tulus dirinya berkeinginan untuk berbagi dengan masyarakat dengan memberikan kebahagian melalui penyelenggaraan Khitanan massal saat ini.

” Ini bentuk puji syukur atas rejeki yang keluarga Saya terima”, ucap Untung Yusdiana.

Sementara Danramil 1108/ Kadungora Kapten Inf Ahun mengatkan kegiatan ini sebagai bentuk serangkaian hari juang kartika yang setiap tahunnya selalu diperingati dengan kegiatan sosial. “Kita berharap kegiatan sosial ini dapat membantu warga yang sedang membutuhkannya, katanya.

Lanjutnya Khitanan massal ini diikuti oleh 70 anak kurang mampu yang ada di sekitar Kecamatan Kadungora

“Insya Allah kegiatan ini akan selalu laksanakan tiap tahunnya dan semoga kedepannya pihak-pihak atau instansi yang berkaitan masih terus mau bekerja sama dan semakin bertambah pihak yang mau diajak kerja sama dalam hal ini khitanan massal,” papar Kapten Inf Ahun

Laporan : J Gunawan

Editor : Van’s