Peringati Hari Juang Kartika ke-73 Tahun 2018 KODIM 0611/Garut Melaksanakan Donor Darah.

108
Ket foto : Peringati Hari Juang Kartika ke 73 Tahun 2018 KODIM 0611/Garut saat melaksanakan Donor darah.(foto istimewa)

GARUT, (KF).- Dalam Rangka Menyambut Hari Juang Kartika (HJK) ke 73 Tahun 2018 Kodim 0611 Garut melaksanakan Bakti Sosial donor darah di Mall Ramayana.(13/12/18) Siang.

Acara Donor dalam rangka HUT Hari Juang Kartika diikuti disambut antusias oleh Anggota Korem 062/ dan Anggota Kodim 0611/Garut, serta Anggota Yonif R 303/SSM, bahkan tidak kalah Anggota Polres Garut , Anggota Brimob, Anggota Ormas Pemuda Pancasila dan Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana juga mendonorkan darahnya.

Menurut Pasiter Kodim 0611/Garut (Kapten Inf Dadang) tujuang donor darah ini selain menyambut Hari Juang Kartika Ke 73, selain itu ada manfaat dari donor darah, bukan hanya sebatas memberikan darah, bagi orang yang membutuhkan, tetapi menjadi keuntungan bagi sendirinya yang mendonorkan darahnya diantaranya membuat tubuh semakin sehat karena tubuh akan terus memproduksi darah baru, kesehatan kita akan terpantau karena pada saat test skrining donor darah akan ketahuan kondisi tubuh kita sakit atau tidak dan mendapatkan kepuasan batin karena dapat menyelamatkan jiwa orang lain.

“Dengan mendonorkan darah bisa membantu orang yang membutuhkanya, karena setetes darah yang kita donorkan jauh berharga dari uang ” ujarnya.

Lebih lanjut, bahkti sosial donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika Ke 73 sengaja mengdakan donor darah, karena banyak permintaan masyarakat bantuan darah, sehingga dengan donor darah ini nantinya masyarakat yang membutuhkan bisa cepat mendapatkanya. ” Dengan kegiatan donor darah ini setidaknya bisa membantu Palang Merah Indnonesia ( PMI) untuk stok, sehingga nantinya bisa dipergunakan untuk masyarakat yang membutuhkanya,” katanya.

Selain Kapten Inf Dadang juga menambahkan, dalam kesempatan baksos donor darah ini, pihaknya bekerjasama dengan pihak perbank kan yang ada di Kabupaten Garut, dan maka dari kesempatan ini dirinya mengajak para anggota dan masyarakat dan instasi untuk bisa membantu sesama lewat donor darah, karena setetes darah yang kita sumbangkan akan bermangfaat bagi orang yang membutuhkan.

“Kami memberikan apresiasi, terutama kepada para anggota, serta masyarakat yang sudah menyumbangkan darahnya lewat donor darah ini,” Ungkapnya. (Beni)

Editor : Indra R

BAGIKAN