Peringati HPN 2019, Tim Media Centre Pemkot Tasikmalaya Akan Gelar Kegiatan

107

KOTA TASIKMALAYA, (KF). – Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 9 Februari, Tim Media Centre Pemkot Tasikmalaya yang tergabung dalam wadah komunitas POKJA, APG 126 dan KEMOT, akan menggelar beberapa kegiatan olahraga, Bhakti sosial dan Aksi Cinta Lingkungan penanaman lima ribu pohon.

Menurut Koordinator kegiatan HPN 2019 wilayah Kerja Pemkot Tasikmalaya, Dwi Friastoto ,S.Kom menjelaskan, Tim Media Centre yang didalamnya terdiri dari para Jurnalis yang setiap harinya bertugas diwilayah Kota Tasikmalaya, Senin (11/2/2019) yang akan datang akan menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan HPN 2019.

“Dalam kegiatan tersebut kami akan menggelar beberapa kegiatan seperti, pertandingan persahabatan Bola Basket, Sepak Bola Mini dan beberapa lomba olahraga tradisional yang akan melawan tim dari ASN/Pejabat Pemkot Tasikmalaya serta tim dari Igora Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya,” jelas Dwi kepada koran-fakta.com, Selasa (5/2/2019) pagi.

Bahkan selain pertandingan olahraga, masih kata dia, juga akan diadakan kegiatan Bhakti sosial serta penanaman 5 ribu bibit pohon disekitar Jalan Mangin, katanya yang diamini panitia lainnya Dadang Suhendar (APG 126) dan Andi M Febrian (Kemot).

“Dikarenakan pada tanggal 9 Februari bertepatan dengan hari Sabtu, dan para pejabat Pemkot ada kegiatan lain, maka acara HPN 2019 yang diprakarsai oleh tim media centre Pemkot Tasikmalaya ini akan diselenggarakan usai apel upacara Akbar ASN Pemkot Tasikmalaya pada Senin (11/2/2019) mendatang bertempat di Halaman Balekota Tasikmalaya,” ujar Andi Menambahkan.

Kagiatan HPN 2019 yang akan di gelar nanti, menurut rencana akan diawali pelepasan puluhan balon keudara dan burung merpati oleh Walikota Tasikmalaya dihalaman Balekota Tasikmalaya.

“Mudah mudahan kegiatan HPN Tahun 2019 ini bisa berjalan lancar, karena tantangan pers kedepan akan semakin berat, dan kegiatan ini merupakan salah satu Refleksi Peran dan Tantangan Jurnalis Zaman Now yang harus siap segalanya,” tambah Dadang APG126.

Sementara itu Wakil Walikota Tasikmalaya Drs.H.Muhamad Yusuf sangat mengapresiasi kegiatan tim Media Centre Kota Tasikmalaya dalam rangka Memperingati HPN 2019. Menurutnya, keberadaan pers sangat berperan penting bagi Pemerintah Kota.

“Antara Pers dan Pemerintah Kota Tasikmalaya adalah dua pihak yang saling membutuhkan satu sama lain. Sinergi itu bisa berdampak positif bagi jalannya pembangunan maupun kinerja pelayanan masyarakat. Rekan pers membutuhkan berita, sementara Pemkot pun membutuhkan sosialisasi dalam program dan kebijakan,” ucapnya kepada wartawan, Senin (4/2/2019) sore kemarin (Tono Efendi)

Editor : J Wan

BAGIKAN