Peringati HSN, Front Santri Indonesia Gelar Tahlil Akbar Bersama

47

KAB.TASIKMALAYA, (KF).- DALAM rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) III,  FSI ( Front Santri Indonesia) sayap juang DPW FPI Kota Tasikmalaya di bidang pendidikan Pesantren, melaksanakan kegiatan Tahlil Akbar bersama, yang diselenggarakan  di komplek Taman Makam Pahlawan Al Mujahid As Syahid KH Zainal Musthofa Hafidohulloh Sukamanah, Kabupaten Tasikmakaya, Senin (22/10/2018) siang.

“Kedatangan kita ke sini, adalah untuk mendo’akan para mujahidin yang telah gugur sebagai suhada dalam jihad fii sabilillah bela agama dan bela negara. Al Mujaahid As Syahid KH Zainal musthofa adalah seorang sosok ulama yang mampu menggerakan semangat jihad santri santrinya bertempur dengan gagah berani melawan pasukan Dai Nipon Jepang.
Di samping doa bersama, kita pun wajib meneladani semangat jihad Al Mujaahid Asyahid KH Zainal musthofa hafidohulloh dalam menjaga agama dan negara,” tutur Ust Muhammad Yan-yan Al Bayani.S.Kom.I., M.Pd Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Jarnauziyyah Mangkubumi.

Kegiatan tersebut diawali dengan Pembacaan TAHLIL AKBAR dipimpin oleh KH Aen Harmaen selaku Ketua FSI (Front Santri Indonesia) yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Al Jarnauziyyah Padayungan.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan khusu dan khidmat di bawah panasnya terik matahari, dengan diakhiri pembacaan do’a yang dipimpin oleh KH Muhammad Sofyan Anshori, Ketua DPW FPI Kabupaten Tasikmalaya yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Al Mubarok Cangkudu.

Tahlil Akbar yang diikuti oleh para santri dari berbagai Komisariat Pondok Pesantren yang tergabung di Organisasi FSI (Front Santri Indonesia) dilaksanakan pasca mengikuti Upacara Hari Santri Nasional di Lapang Dadaha Kota Tasikmalaya, yang dilanjutkan dengan konvoi di pusat kota dan Kabupaten Tasikmalaya dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat, yang dikawal oleh Laskar FPI di bawah komando Ust Asep Din-din selaku Wali Laskar dari MAWIL LPI (Markas Wilayah Laskar Pembela Islam) Kota Tasikmalaya.

Berdasarkan pantauan koran-fakta.com, konvoi santri santri FSI yang dikawal Laskar FPI dilaksanakan dengan tertib dan simpatik. Di sepanjang jalan yang dilalui, mereka mengumandangkan “Laa Ilaaha illalloh Muhammadurrosululloh” serta mengumandangkan hymne FSI karya Sayyidil Walid Al Habib muhammad Riziq bin Husein bin Sihab Hafidohulloh selaku Imam Besar FPI.

Bahkan di mobil komando berkibar bendera Merah Putih dan bendera tauhid Roya serta Liwa Rosululloh berwarna hitam dan putih bertuliskan kalimat tauhid. Disamping bendera merah putih, dikibarkan juga bendera Palestina.

Laporan : Tono Efendi

Editor. : Van’s