Peringati HUT RI ke 73, Mahasiswa Bentangkan Bendera Sepanjang 300 Meter

127

GARUT,(KF).- Kreatifitas anak bangsa mencintai Kemerdekaan HUT RI ke 73, inilah yang dilakukan para mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut yang sedang melaksanakan KKN PPM di Desa Saribhakti, Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut.

Untuk memperingati dan memeriahkan HUT RI ke 73, mereka (para mahasiswa STIE Yasa Anggana), melakukan pemasangan bendera sepanjang 300 meter yang membentang di jembatan yang menuju Desa Saribhakti, Jumat (17/8/2018).

Pemasangan bendera yang super panjang itu dibantu juga oleh Kepala Desa Saribhakti, Irwan, perangkat desa, warga sekitar dan siswa siswi SMA serta SMP yang ada di Saribhakti.

Menurut Dosen Pembimbing KKN, Hari Mulia, pemasangan bendera dilakukan untuk mengenang para pahlawan yang sudah berkorban demi Kemerdekaan RI.

“Mereka rela mengorbankan jiwanya untuk membebaskan negeri ini dari penjajahan,” katanya

Tujuan lainnya dari pemasangan bendera menghebohkan itu, mempersatukan seluruh elemen masyarakat Desa Saribhakti sehingga menjadi kekuatan besar untuk melaksanakan pembangunan. Memen (45), tokoh masyarakat Saribhakti, memuji kreativitas mahasiswa KKN STIE Yasa Anggana. Menurutnya, pemasangan bendera yang dilakukan secara bersama-sama oleh mahasiswa, perangkat desa, warga setempat dan siswa siswi, menandakan adanya semangat persatuan di tengah masyarakat.

“Dalam kegiatan itu warga Saribhakti yang datang dari berbagai latar belakang, berbaur dan bersatu sabagai warga negara Indonesia,” ujarnya.

Memen menambahkan, kehadiran mahasiswa KKN dari STIE Yasa Anggana memang memberikan dampak positif bagi warga.

“Kami berharap persatuan dan kesatuan di antara warga desa dipelihara dan ditingkatkan,” katanya.

Bentangan bendera di jembatan Saribhakti pun menjadi perhatian masyarakat. Hampir semua orang yang lewat ke jembatan langsung berhenti dan menonton bendera merah putih yang membentang di dua sisi jembatan itu.

Laporan : J Gunawan

Editor. : Indra R