Perkemahan Citiis Masih Diminati Pengunjung.

212
Ket Foto : Tokoh Masyarakat (foto istimewa)

GARUT, (KF).- Libur hari raya idul fitri menjadi momen baik bagi keluarga untuk dimanfaatkan berwisata ke tempat – tempat favorit wisata keluarga, tak terkecuali bagi mereka yang merupakan pecinta wisata alam, momen liburan ini digunakan untuk melakukan Camping atau mendaki Gunung, salah satu tempat Haking dan Camping yaitu perkemahan Citiis desa Pasawahan kecamatan Tarogong Kaler kabupaten Garut.

Seperti dilansir Buanaindonesia tidak kurang selama libur lebaran pengunjung perkemahan Citiis sebanyak 5.000 pengunjung, hal itu disampaikan tokoh masyarakat desa Pasawahan Serli Besi.

” Selama seminggu ini hampir 5.000 pengunjung yang datang berwisata alam ke perkemahan disini, baik yang camping maupun mendaki gunung Guntur” ujar Serli, Senin 17 Juni 2019.

Masih kata Serli, keberadaan tempat wisata alam Citiis membawa dampak baik bagi kemajuan ekonomi warga Pasawahan.

” Ini bisa ditanyakan langsung kepada masyarakat di sini”, tantang Serli.

Menjawab tantangan Tokmas Serli, kami mencoba bertanya pada pedagang yang berjualan di sana, salah satunya Enok ( 40 ), Ia menuturkan sejak adanya wisata alam Citiis kebanyakan masyarakat di sini terbantukan dalam segi pendapatan ekonominya.

” Contohnya saya sendiri, bisa mencari penghasilan sendiri tanpa tergantung penghasilan suami”, kata Enok.

Sambungnya, mesti lokasi tempat dagang jauh dari pintu masuk Citiis, hanya di depan Portal Bumi Perkemahan yang rencananya akan dibangun oleh pemkab Garut, namun berdampak pada penghasilan yang cukup lumayan.

” Semoga dengan dibangunnya Buper Citiis makin membantu penghasilan saya sebagai pedagang”, harapnya. (DS*)

Editor : Indra

BAGIKAN