Persib Batal Hadir di Turnamen Futsal SMKN1 Se Jawa Barat

198

KF- Persib “Maung” Bandung yang kini berada di peringkat sembilan klasemen semetara turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) akan melakoni pertandingan tandang di kandang PSM Makasar pada Sabtu (29/10). Oleh karena itu, Tim Persib batal hadir di Lapang Futsal Garuda Hitam SMKN 1 Garut untuk do’a bersama, sekaligus pembukaan turnamen futsal antar SMA/ SMK sederajat se Jawa Barat.
” Untuk pembukaan itu, tadinya akan menghadirkan Tim Persib yang lengkap. Namun karena Persib akan bertanding di Makasar pada Hari Sabtu, rencana ini batal. Tapi tadi Pak H. Umuh (Manajer Persib-red) sudah berjanji akan membawa Tim Persib pada acara penutupan,” ungkap Kepala SMKN 1 Garut, H. Dadang, usai menghubungi H. Umuh via telephone selularnya.
Pembukaan akhirnya hanya dihadiri Bupati Garut, Rudy Gunawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, Kuswendi dan tamu undangan lainnya. Pembukaan diawali pertandingan antara Tim karyawan SMKN 1 melawan tim yang diperkuat beberapa mantan pemain Persibkepsek-smkn-1-garut seperti Suwita Fata, Edi Hapid Murtado dan yang lainnya.
Dikatakan H. Dadang, peserta turnamen futsal di sekolahnya itu dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Pada penyelenggaraan yang pertama Tahun 2014 diikuti 40 peserta, tahun berikutnya 65 tim dan tahun ini meningkat signifikan.” Peminat sangat banyak, pendaftaran sudah ditutup masih banyak yang minta diterima. Animo masyarakat yang bagus ini karena kita pun menyelenggarakan turnamen ini di kemas dengan baik,” tuturnya.
Menurut H. Dadang turnamen futsal yang diselenggarakan di sekolahnya, baik tingkat sekolah dasar, SMP dan SMA/ SMK sederajat itu, merupakan ajang pembinaan dan pencarian bibit atlet futsal.” Kita kemarin sebelum pelaksaan PON menjadi juara se Jawa Barat, di lapang Futsal ITB yang digunakan PON. Jadi ini bukti hasil pembinaan,” ujar H. Dadang, yang juga Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Garut.
Untuk penyelenggaraan turnamen kali ini akan berlangsung tiga minggu, karena banyaknya peserta. Pesertanya datang dari berbagai daerah, seperti Kabupaten/ kota Bandung, Kabupaten/ Kota Tasik, Sumedang, Ciamis, Banjar, Cimahi dan lainnya.(Jay).

BAGIKAN