Persigar Curhat Ke DPRD

96

Ket foto: Pengurus dan pemain persigar saat berada di komisi D DPRD kabupate Garut

GARUT, (KF). -Pengurus dan pelatih serta seluruh pemain Persigar Garut, mendatangi Kantor DPRD Garut, Jum’at(08/09/2017)Siang. Kehadiran mereka di Komisi D DPRD Garut juga disertai Ketua supporter Persigar, Garut Mania (Garman) dan Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Garut, H.Tito.

Dalam pertemuan yang diterima Ketua Komisi D DPRD Garut, Asep D Maman itu, Ketua Persigar, H. Dadang Johar Arifin, menyampaikan keluhannya, karena tidak ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Garut untuk pengelolaan tim milik Pemkab Garut itu.” Kehadiran kami ke sini hanya untuk curhat saja, sehubungan Persigar akan segera bertanding di babak 16 besar, tapi dari Pemda belum ada bantuan dana sepeserpun,” ungkap Dadang.

Kepala SMKN 1 itu, mengaku berat kalau harus terus-terusan mendanai clubnya itu dari kantong pribadinya. Apalagi kini Persigar sudah masuk babak 16 besar Liga 3 Jawa Barat.Sekarang Persigar masuk 16 besar Jawa Barat dan selanjutnya akan lebih berat lagi anggarannya.

Sementara itu, Ketua Komisi D, Asep D Maman, mengaku, baru tahu kalau Persigar tidak mendapatkan bantuan dana dari Pemkab Garut.” Terus terang saya baru tahu kalau Persigar ini tidak diberi bantuan oleh pemerintah. Mungkin kalau Persigar tidak datang ke sini, kami tidak akan tahu,” katanya. Insya Alloh kalau sudah tahu begini saya akan berupaya untuk memediasi dengan eksekutif, apalagi Persigar akan segera memulai 16 besar,” katanya.

Politisi dari Partai Persatuan Persatuan Persatuan Pembangunan itu, juga merasa heran mendengar Persigar harus bayar lapangan saat jadi tuan rumah putaran perta Liga 3 wilayah Priangan.” Saya ngeri untuk penggunaan lapangan saja harus bayar. Padahal ini kan main di daerah sendiri, jangankan membantu lebih lapang saja harus bayar.” ujarnya.

Oleh karena itu, Ia berjanji akan menyampaikan hasil pertemuan dengan Persigar tersebut, kepada pimpinan dan eksekutif sesegera mungkin. (Jay).

BAGIKAN