PERTINA Kota Tasikmalaya Cari Bibit Atlet Lewat Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana

90

Koran-Fakta.com, (KF). –
Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Tasikmalaya menggelar Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana se Kota Tasikmalaya.

Kejuaraan Tinju Amatir antar Sasana Se-Kota Tasikmalaya ini bertempat di Bascamp Pertina Jl. Argasari Kota Tasikmalaya, Jumat (4/10/2019) siang tadi.

kegiatan ini tak lain salah satu upaya untuk mencari bibit para atlet tinju amatir di Kota Tasikmalaya jelang persiapan PORDA 2022.

Kejuaraan antar sasana yang digelar Pertina Kota Tasikmalaya itu dibuka lanhsung secata reami oleh Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman dan diampingi Ketua KONI Kota Tasikmalaya H.Eddy Supriadi.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Enan Suherlan, menjelaskan di Kota Tasikmalaya sebetulnya ada 23 sasana. Namun untuk kejuaraan saat ini di ikuti 17 sasana dari 100 lebih petinju yang mengikuti kejuaraan kali ini. Dan kejuaraan ini akan berlangsung selama 3 hari (4-5-6 Oktober 2019

Sementara itu Ketua Umum KONI KotaTasikmalaya H. Eddy Supriadi dalam kesempatan pembukaan kegiatan tersebut diatas berpesan agar Pertina Kota Tasikmalaya terus komitmen membina atlet tinju sehingga pada gilirannya menjadi salah satu cabang olahraga unggulan di Kota Tasikmalaya.

“Dan kami yakin dalam PORDA nanti, apalagi Kota Tasikmalaya menjadi tuan rumah PORDA 2022, cabang olahraga tinju bisa mempersembahkan prestasi dalam mendukung Kota Tasikmalaya bisa mempersembahkan prestasi terbaik pada PORDA 2022 di Kota Tasikmalaya, ” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Pertina Kota Tasikmalaya, H. Asep Budi Sulaeman, SE mengatakan, Kejuaraan ini merupakan program pembibitan Pertina Kota Tasikmalaya dalam melakukan proses pembinaan prestasi atlet di Kota Tasikmalaya jelang PORDA 2022. Mudah mudahan kegiatan ini bisa mempererar rasa persatuan dan kesatuan sesama anggota Pertina, ujar Pria Jangkung ini.

Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman sebelum membuka acara tersebut menyampaikan, bahwa kegitaan ini meruoakan evakuasi hasil hasil. Pembinaan di setiap sasana. Dan harapan olahraga tinju bisa mempersembahkan emas pada PORDA 2022 mendatang di Kota Tasikmalaya.

“Kegiatan ini tentunya bisa menjadi motivasi bagi anak anak muda Kota Tasikmalaya dan kegiatan ini bisa jadi Momentum untuk menggeliatkan kembali olahraga tinju, karena Kota Tasikmalaya dalam sejarah pernah melahirkan petinju petinju hebat, ” ucap Walikota Budi.

Dalam acara tersebut hadir tamu istimewa diantarnya Danbrigift 13 Galuh/Kostrad Kolonel Inf Moch. Mahbub Junaedi, Kapolresta Tasikmalaya AKBP Anom Karibianto, S.IK, kadis Porabudpar Kota Tasikmalaya Drs.H.Hadian, Camat Cihideung, tokoh masyarakat dan tokoh Agama serta dan tamu undangan. (Tono Efendi)

Editor : J wan

BAGIKAN