Perusahaan Wisata Darajat Akan Dibongkar Jika…

465

Bupati Garut H.Rudy Gunawan SH.MH
Bupati Garut H.Rudy Gunawan SH.MH
GARUT,(KF),- Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, segera meneliti kembali bentuk pelanggaran pembangunan objek wisata di Darajat, Kecamatan Pasirwangi, sebelum akhirnya diputuskan dibongkar atau dilegalkan.”Besok atau lusa dilakukan proses penelitian,”kata Bupati Garut saat dimintai keterangannya, mengenai sikap Pemkab Garut terhadap objek wisata Darajat, terkait 7 perusahaan wista yang telah dijadikan tersangka oleh Polda Jabar.
    
Ia menuturkan, penelitian atau peninjauan kembali kawasan wisata pemandian air panas itu, untuk mengetahui pihak pengelolanya sudah melengkapi izin atau belum. Selain itu, lanjut dia, untuk mengetahui kondisi bangunannya sudah sesuai Peraturan Bupati dan rekomendasi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi atau belum.
    
Ia mengingatkan kepada perusahaan yang ingin mejalankan terus bisnisnya, agar mematuhi peraturan bupati dan rekomendasi PVMBG untuk selanjutnya diberikan izin.”Meneliti atau peninjauan sesuai dengan aturan itu seperti tidak boleh ada kolam renang di kemiringan sebagaimana rekomendasi PVMBG,” katanya.
    

Apabila keberadaan objek wisata tersebut tidak sesuai dengan peraturan, kata Bupati, maka Pemerintah Kabupaten Garut akan membongkarnya. Sebab Pemkab Garut telah memberikan waktu selama satu tahun untuk menyelesaikan perizinan dan penataan ruang sesuai dengan yang direkomendasikan pemerintah.
    
“Kita akan melakukan tindakan bulan Juli, kalau ‘leha-leha’ (perusahaan tak menghiraukan proses izin-red) seperti ini, kita tidak akan perpanjang, kita akan bongkar,” tegasnya.(Jey)***

BAGIKAN