Pesan Walikota Tasik, Anak Muda Harus Sholat Subuh Berjamaah di Masjid

98

Jurnalis : Tono Efendi

Tasikmalaya, (KF)- Pemerintah Kota Tasikmalaya mengeluarkan Surat Edaran Subuh Berjamaah yang dilaksanakan setiap Jumat minggu ke-4 setiap bulannya di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Bahkan
Himbauan tersebut ditujukan pula kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat Kota Tasikmalaya.

Seperti yang dilakukan Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman
Pada Jumat (27/10/2017) subuh tadi, melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dengan unsur PNS dan masyarakat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. 

Walikota Budi Budiman berpesan, gerakan ini bisa meningkatkan partisipasi warga dan anak muda di Kota Tasikmalaya untuk melakukan shalat subuh berjamaah di masjid.

“Anak muda yang bisa sholat subuh di masjid adalah cerminan dari kekokohan mental dan spiritual,” ujarnya.

Menurut Walikota, berdasarkan pengamatannya rata-rata jamaah masjid adalah lansia.

“Kalau anak mudanya aja disiplin, badannya sehat-sehat karena bangun lebih pagi, Insya Alloh akan mencetak generasi muda yang rohaninya serta akidahnya soleh solehah”, tuturnya.

Walikota beralasan, waktu shalat subuh dipilih karena waktu ini adalah yang paling sulit untuk dilakukan masyarakat sehingga butuh upaya ekstra untuk bisa menguatkan diri sendiri melawan kemalasan. Dalam syariat Islam, shalat yang paling sulit itu shalat subuh.

“Kalau ini dirutinkan, minimal seminggu sekali, suatu hari nanti sampailah mungkin dilakukan tiap hari. Tapi minimal seminggu sekali dulu itu sudah memadai,” ucapnya.

Semoga dengan Subuh Berjamaah ini, warga Kota Tasikmalaya mendapat keberkaahan dari Allah SWT,” pungkasnya.

BAGIKAN