Petugas Damkar Garut Tertipu Dengan Informasi Kebakaran, Meski Begitu Mereka Tetap Bersyukur.

264
Ket foto: Saat Petugas Damkar Melakukan Pengecekan lokasi diwilayah yang nyatanya tidak ada kebakaran. (Foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- Petugas pemadam kebakaran tertipu dengan informasi kebakaran dari masyarakat yang melaporkan adanya kejadian kebakaran diwilayah Kerja Kecamatan Garut Kota.

Informasi mengenai adanya kebakaran di sekitar kawasan Kp.Dayeuhandap Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut kota, diterima oleh Sekertaris Damkar Kabupaten Garut.

Adanya informasi tersebut, tentunya
Petugas pemadam pun bergegas untuk mencapai lokasi kejadian yang dimaksud. Namun sesampainya di lokasi, asap pun tak tampak disekitar kawasan tersebut.

Berdasarkan pantauan dilapangan Beberapa petugas pemadam pun melakukan pencarian, dan meminta informasi kebakaran laporan tersebut. Namun, tidak ditemukan adanya kebakaran.

“Alhamdulillaah, tidak ada kebakaran. Kami sudah sisir disekitar wilayah Kp.Dayeuhandap,” Ujar Sekdis Damkar Satria Budi, Rabu (13/02/1019) Sore.

Meski jarak lokasi yang cukup tidak jauh untuk mencapai tujuan dari informasi yang masuk. Namun diakui pihaknya tetap bersyukur dengan tidak adanya kebakaran.

“Kami selalu ingin cepat datang ke lokasi untuk lakukan pemadaman. Tapi masyarakat harus beri informasi yang akurat, karena datang ke lokasi taruhannya nyawa. Bisa saja diperjalanan terjadi kecelakaan atau hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Lanjut disampaikan, pihaknya juga berharap agar masyarakat bisa lebih bijak untuk melakukan laporan informasi yang sifatnya belum pasti.

” Kami harap masyarakat jangan pernah menyebarkan atau memberikan informasi palsu,” harapnya. (Indra Ramdani)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN