Petugas dan Warga Berhasil Menggagalkan Aksi Nekat Tahanan Yang Hendak Kabur

106

Wartawan: j Gunawan

GARUT, (KF). – Seorang tahan melarikan diri dari Rutan Kelas II B Garut, Jawa Barat, Selasa (7/11) siang. Beruntung aksi tersebut dapat digagalkan petugas dan warga beberapa menit setelah tahanan berhasil keluar rutan.

Kepala Rutan Kelas II B Garut Sukarno Ali membenarkan hal tersebut. “Betul tadi siang (ada tahanan kabur), sekitar jam 11.50 WIB. Sudah tertangkap lagi,” ungkap Ali melalui telepon, Selasa (7/11) petang.

Ali menjelaskan tahanan tersebut merupakan tahanan kejaksaan berinisial HS (32). HS diketahui ditahan karena terlibat kasus penganiayaan.

“Tahanan 351 (KUHP/pasal penganiayaan), masih tahanan statusnya. Tahanan jaksa, belum sidang,” katanya.

HS diketahui kabur dari dalam rutan setelah berhasil memanjat tembok pembatas rutan bagian selatan yang menjadi pembatas rutan dengan bangunan SDN Regol 13/Kiansantang.

“Petugas jaga tanggap kemudian menginfokan ke komandan, ternyata (tahanan) sudah keluar. Akhirnya kita kejar dan berhasil ditangkap dibantu warga,” ungkapnya.

Ali menambahkan HS berhasil ditangkap di sekitar kantor Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) yang lokasinya tepat di belakang bangunan rutan.

“Dia muter-muter di kantor KPPN. Alhamdulillah berhasil ditangkap lagi, kejadian itu sekitar jam 11.50 WIB dia berhasil ditangkap lagi sekitar pukul 12.05,” pungkasnya.

Editor: Tomy

BAGIKAN