Pilkada Ciamis, Herdiat-Yana Unggul Mutlak 61,14% Versi Quick Count

65

CIAMIS, (KF)- Kabupaten Ciamis, bakal punya Bupati dan Wakil Bupati “anyar”. Budaya Incumbent yang selalu unggul dan dijagokan setiap Pilkada di sejumlah daerah, kini harus tumbang diwilayah Priangan timur, khususnya di Pilkada Kabupaten Ciamis 2018. Kemenangan Pasangan HY (Herdiat-Yana) Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ciamis Nomor Urut Satu, akhirnya unggul sementara mengalahkan pasangan Incumbent Nomor urut dua, H.Iing Syam Arifin-H.Oih Burhanudin (IDOLA).

Kemenangan pasangan HY menurut versi Hasil Quick Count Lingkaran Survei Indonesia dan SIGI diumumkan pada Rabu (27/6/2018) malam lalu di Hotel Tyara Ciamis. Dalam perhitungan Quick Count tersebut, pasangan HY unggul 61.14%, sementara pasangan IDOLA hanya meraup angka 38,93℅.

Kemenangan HY sudah banyak diduga sebelumnya apalagi dengan hadirnya sang motivator yang selalu sukses menunggangi Pilkada disejumlah daerah. Sosok sang motivator itu adalah Agus Winarno SH.

Pria kelahiran Klaten yang pada Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 lalu sukses menghantarkan pasangan Budi Yusuf untuk menjadi Walikota Tasikmalaya dua periode, kini kembali menorehkan kesuksesannya menghantarkan pasangan HY yang unggul menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

“Pasangan HY mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Relawan, simpatisan dan warga Ciamis yang telah berjuang untuk pemenangan pasangan Nomor Urut Satu HY. Karena tanpa bantuan semuanya, kami tidak ada apa apanya, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ungkap Agus Winarno dalam acara syukuran kemenangan hasil Quick Count LSI-SIGI di Bumi Galuh Ciamis, Kamis (28/6/2018) siang kemarin.

Dikatakan Agus, bahwa kemenangan mutlak pasangan HY ini,  tentunya akan menjadi sejarah tersendiri dalam Pilkada Ciamis. Namun demikian sekarang dirinya berharap setelah ini, tidak ada lagi perselisihan dan tetap jalin komunikasi di wilayahnya masing masing, papar Agus.

Oleh karena itu, masih kata Agus, dalam merayakan kemenangan, dimohon untuk tidak berlebihan,  karena kita pun harus menjaga kesopanan dan sikap santun, agar tidak euporia yang berlebihan, karena kita pun harus menghargai perasaan tidak ada yang tersakiti dalam perayaan kemenangan ini, ucap Agus.

“Kemenangan pasangan HY walaupun baru didasarkan hasil Quick Qount, biasanya hasil ini tidak akan jauh beda dari real qount yang di umumkan KPUD nanti,” katanya.

Diakhir paparannya, pria yang dikenal dengan logat jawa nya yang kental itu berharap agar pasangan Herdiat-Yana setelah nanti dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Periode 2019-2024 untuk selalu menjaga dan mengemban amanah rakyat tatar galuh Ciamis.

“Semoga pa Herdiat dan pa Yana akan selalu menjadi pemimpin yang amanah dan bisa mensejahterakan rakyatnya, karena kemenangan HY adalah kemenangan rakyat tatar Galuh, setelah dilantik nanti, HY bukan lagi milik kelompok atau partai tertentu, tetapi milik warga Ciamis,” pungkasnya.

Jurnalis: Tono Efendi

Editor : J Wan