PJ Sekda Garut Kunjungi, Kecamatan Garut Kota

59

GARUT,(KF).- PJ Sekda Garut, Drs. H. Uu Saepudin, ST., M.Si, bersama tim mengadakan kunjungan kerja ke Garut Kota dalam rangka mensinkronisasi pengajuan pembangunan hasil musrenbang di tahun 2018 yang akan direalisasikan ditahun 2019, Rabu (18/4/2018).

Sekda dan tim diterima di Aula Balai Penyuluhan KB Kecamatan Garut Kota. Hadir pada acara tersebut, Camat Garut Kota, Bambang Hafidz, para kepala Kelurahan, serta UPT dinas intansi terkait yang ada di Kecamatan Garut Kota.

Kunjungan Pj Sekda ini terkait Memvalidasi usulan usulan masyarakat melalui kelurahan dan kecamatan berdasarkan skala prioritas dari hasil musrenbang.

Kecamatan Garut kota ini yang pertama saya kunjungi, yang nantinya akan terus-menerus 42 Kecamatan akan kita kunjungi. Kita validasi hasil musrenbang itu kan beberapa kegiatan masing-masing daerah itu dimasukkan secara acak secara skala prioritas berdasarkan kebutuhan yang paling dominan,” ujar Uu pada sejumlah awak media usai kegiatan.

Pj Sekda Garut, Drs. H. Uu Saepudin, ST., M.Si,

Masih kata Uu, ” Ada beberapa usulan yang diajukan diantaranya jalan, saluran, pengerukan,serapan dan betonisasi. Semua itu sudah kami tampung dan sudah kami jadikan dokumentasi secara utuh dokumentasi itu tidak saja hanya berdasarkan catatan tetapi harus didukung oleh dokumentasi visualnya seperti foto, lokasi jelas, supaya kami tahu mana yang akan di bangun dan berapa kebutuhannya,” imbuhnya

Lebih jauhnya Uu menjelaskan, Ini Untuk pengajuan buat tahun 2019 dan Kecamatan Garut Kota sendiri terdiri dari 77 kegiatan, yang sifatnya dari kebutuhan masyarakat.itu diluar program Dinas, dan Kabupaten.

Kalau progam dinas seperti penanganan Daerah Aliran Sungai Chikendi, Cigulampeng, dan Cigaruk. Sementara untuk merehabilitasi jalan kabupaten itu adalah kebutuhan yang murni atau ril datangnya dari para Lurah,“paparnya.

Ditempat yang sama Camat Garut Kota Bambang Hafiz menyampaikan,” Kami sangat menyambut gembira dengan adanya rencana tersebut. Karena minimal 1 Kelurahan mendapatkan 3 usulan yang diajukan, lanjutnya, rencana pembangunan yang akan diimplimentasikan dalam beragam kegiatan, pembangunan diantaranya jalan lingkungan, TPT, atau kirmir, dan penangan banjir”, terang camat Garut Kota.

Penulis: J Gunawan

Editor : Van’s