PKB Garut dan PKB Jabar Hanya Mengusung Satu Nama, Yakni H.Raden Marlan.

82
Ket Foto: Surat Rekomendasi yang ditunjukkan ke DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Wartawan : Indra R

GARUT, (KF).- H.Raden Marlan Dipastikan maju di Pilkada 2018 sebagai Bakal calon bupati Garut, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), hal tersebut dibuktikan dengan beredarnya surat hasil keputusan sidang Pleno serta surat rekomendasi yang ditujukan dari DPC PKB dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ke Dewan Pengurus Pusat (DPP)

Pada sidang Pleno pada 18 Oktober 2017 yang dihadiri 59 Orang pengurus, di Kantor DPC PKB Kabupaten Garut, Jalan Terusan Pembangunan, Kecamatan Tarogong kidul.

Dari hasil rapat pleno tersebut, berdasarkan pandangan umum dari Dewan pengurus DPC PKB telah disepakati secara musyawarah dan mufakat, diputuskan dengan berdasarkan pengamatan nama-nama yang muncul dan berkembang di momentum pilkada kabupaten Garut. Sehingga pada gilirannya beberapa bakal calon banyak melakukan komunikasi intensif, dengan DPC KPB Kabupaten Garut, maka dari penilaian dan pandangan umum peserta rapat pleno tersebut pilihan jatuh kepada perseorangan yang mendaftarkan diri secara serius kepada DPC PKB Garut, yang memiliki perhatian terhadap Nahdlatul ulama, juga komitmen dan loyalitas tinggi dalam membesarkan Partai Kebangkitan Bangsa, maka dari itu, hasil keputusan rapat Pleno merekomendasikan dan memutuskan H.Raden Marlan maju sebagai bakal calon Bupati Garut dipilkada 2018 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Garut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Garut H.Dadan Hidayatuloh mengaku yakin dan optimis bahwa bakal calon bupati yang diajukan ke DPW Jawa Barat dan DPP PKB yakni H.Raden Marlan akan mendapatkan surat rekomendasi pencalonan di Pilkada Garut 2018 mendatang.

“Saya yakin karena keputusan mengusung H Raden Marlan ini atas dasar rapat pleno DPC PKB Garut,” ujarnya, Minggu (26/11) Siang.

Dikatakannya, keputusan untuk mengusung satu nama yakni Raden Marlan ke DPP ini bukan hanya dari DPC PKB Garut saja, melainkan dari usulan ditingkat DPW Jawa Barat.

“Silahkan cek saja atau konfirmasi saja nomer registrasinya ke DPP, itu pasti ada. Jadi PKB  Garut dan PKB Jabar hanya mengajukan satu nama, yakni  Pak Raden Marlan,”ucapnya

Pengajuan satu nama ini, kata Dadan, karena PKB ditingkat daerah maupun wilayah melihat Raden Marlan ini bakal calon yang paling serius di antara bakal calon lainnya yang mendaftar ke PKB. Hal itu dilihat dari hasil surveinya yang lumayan tinggi.

“Dia serius, hasil surveinya juga tinggi. Makanya wajar saja kalau kami mengajukan dia,” terangnya.

Dadan mengatakan, sekarang ini pihaknya tinggal menunggu keputusan dari DPP saja terkait surat rekomendasi untuk Raden Marlan ini. “DPC dan DPW sudah setuju, sekarang tinggal menunggu keputusan dari DPP saja,” Tegasnya.

Editor: Van’s

BAGIKAN