PKB Siap Dorong Raden Marlan di Pilkada 2018

125
Ket Foto: H.Raden Marlan Saat menyerahkan Simbolis DOC Broiler kepada peternak ayam di Desa Sirna Jaya, Tarogong Kaler

GARUT, (KF).- Sekretaris DPC PKB Kabupaten Garut Subhan Rohmansyah mengakui sosok Raden Marlan sangat didambakan saat ini di Kabupaten Garut, dikatannya, karena sosok Marlan merupakan sosok yang mampu menyelesaikan permasalahan Garut sebagai daerah agro bisnis. “Pak Marlan ini sangat cocok dijadikan pigur nanti. Saya kira saat ini momennya pengusaha untuk maju, beliau tokoh yang mempunyai banyak terobosan di dunia peternakan khususnya ayam dan sapi, jadi sangat cocok kalau diusung,” Katanya saat ditemui dalam acara launching kemitraan PT.Widodo Makmur Unggas, Senin (28/8/2017) Malam.

Lanjut ia, Dengan adanya kecocokan ini, PKB sendiri saat ini memang sudah menyedikan kader internal, tetapi pihaknya juga terbuka terhadap para tokoh-tokoh Garut. “Kalau nantinya kader tidak ada yang maju, otomatis Raden Marlan ini bisa menjadi alternatifnya,” Singkat Subhan.

Ditempat yang sama dikatakan, Sekertaria DPD Partai Nasdem Kabupaten Garut Asep Hermawan. Menurut dia, Raden Marlan ini memang salah satu calon yang sudah dilamar Partai Nasdem untuk Pilkada Garut 2018. Tetapi dengan terbentuknya koalisi pembaharuan ini, sosok pengusaha ini juga akan menjadi salah satu kandidat yang akan digodok di koalisi empat partai ini.

“Kalau Nasdem pasti mendorong Raden Marlan untuk digodok di koalisi pembaharuan ini, karena saat ini Raden Marlan salah satu kandidat yang ikut dalam penjaringan,” terangnya.

Sementara itu, Raden Marlan mengaku siap jika nanti akan diproses kembali oleh partai-partai yang sudah menjalin koalisi. “Kalau saya sebagai pengantin itu gimana panitianya saja, saya siap menjalaninya,” Ucap Direktur Utama PT.Widodo Makmur Perkasa.

Marlan mengatakan, untuk saat ini persiapan yang dilakukan untuk maju di Pilkada Garut 2018 ini yakni menjali silaturahmi dengan semua warga di Kabupaten Garut. Selain itu dirinya juga terus menaikan popularitasnya dengan memasang berbagai baligo dan spanduk di beberapa wilayah.

“Alhamdullilah masyarakat sudah mengenal saya, tapi kalau melihat persentasenya berapa itu harus hasil survei. Saat ini saya belum survei,” Cetusnya.

Terkait dari mana akan maju nantinya, Marlan mengaku belum mengetahuinya dari Partai mana yang sudah fiks mengusungnya. Tetapi selama ini dirinya diminta dan dilamar oleh Demokrat, Nasdem dan Hanura. “Saat ini saya belum tahu maju dari mana partai mana,” pungkasnya.(Tim)***

BAGIKAN