PKPU Bantu Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Di Desa Mekargalih.

136
Ket foto: Ketua Pembangunan Masjid dari PKPU saat simbolis menyerahkan Kunci Masjid Kepada Tokoh Masyarakat di Wilayah Kp.Babakan Desa Mekargalih, disaksikan Plt Kepala Desa Mekargalih Idad Badrudin. (Foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU kembali melakukan pembangun masjid di Kampung Babakan RT 02 RW 04, Desa Mekargalih Kecamatan Tarogong kidul. Kabupaten Garut Jawabarat.

Pembangunan masjid yang benar-benar dinilai efektif dan menjawab kebutuhan masyarakat sebagai tempat ubudiyah (peribatan), tarbiah (pembinaan) dan ijtimaiyah (kemasyarakatan). Disambut hangat warga masyarakat di kampung Babakan Desa Mekargalih.

Plt Kepala Desa Mekargailh, Idad Badrudin mengatakan. Pembangunan masjid Al-Ikhlas tersebut diberikan pihak PKPU kepada Masyarakat Diwilayah Desa Mekargalih.

“Alhamdulillah, sebelumnnya saya sebagai Aparat Desa Mekargalih, mewakili masyarakat disini sangat berterimakasih kepada pihak PKPU yang telah membantu pembangunan masjid Al-Ikhlas ini,” Ujar Idad kepada Wartawan. Selasa (25/12/2018) Siang usai peresmian.

Lanjut Idad, Pembangunan masjid Al-Ikhlas tersebut dikerjakan kurang lebih satu bulan setengah sejak peletakan batu pertama.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang sangat baik antara PKPU dan masyarakat diwilayah Kampung Bojong ini pembangunan mesjid selesai dan diresmikan saat ini. Dan mudah-mudahan keberadaan masjid yang saat ini baru diresmikan bisa menjadi salah satu pilar kebaikan yang bisa terus dikembangkan potensinya untuk masyarakat setempat,” Katanya.

Sementara ditempat yang sama, Penanggung jawab pembangunan masjid PKPU. Nur Hidayat, mengatakan. Pembangunan masjid ini merupakan pembangunan bantuan dari PKPU yang ke 400 yang sudah di bangun di beberapa tempat.

” ini merupakan bantuan dari donatur melalui PKPU untuk diberikan kepada masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan tempat ibadah (Masjid-red) dan Alhamdulillah saat ini masyarakat disini sudah bisa memanfaatkannya,” ungkapnya.

Hadir dalam peresmian tersebut, Ketua Pembangunan Masjid dari lembaga PKPU yakni Nur Hidayat, Anggota DPRD Kabupaten Garut Ust. Ahab Sihabudin, Plt Kepala Desa Mekargalih Idad Badrudin, Babinkamtibmas Desa Mekargailh, juga Ketua DKM / pengurus Masjid, dan para jamaah Masjid Al-Ikhlas.

Laporan : Indra R

Editor : Tomy

BAGIKAN