Plt Sekda Kota Perintahkan Teguran Keras Tertulis Bagi Pemborong Gorong Gorong Yang Membandel

124

Jurnalis : Tono Efendi.

Tasikmalaya, (KF)- Plt Sekda Kota Tasikmalaya, Drs.Ivan Dicksan, Meminta agar rekanan pemborong Proyek gorong gorong atau drainase di wilayah Kota Tasikmalaya, untuk memperhatikan aspek kenyamanan para pengguna jalan raya. Khususnya di kawasan yang kini terdapat kegiatan drainase atau gorong gorong. “Saya telah memperintahkan kepada Bidang Jalan Jembatan untuk disampaikan kepada rekanan agar setiap Brangkal yang sudah dikeruk untuk segara di angkut, jadi tidak tumpukan atau gundukan baik Brangkal maupun bahan material yang disimpan di bahu jalan berlarut larut”,tegas Ivan kepada koran-fakta.com, usai memimpin rapat di Aula Gedung BPKAD Kota Tasikmalaya, Selasa (31/10/2017) sore tadi.

Bahkan Ivan telah memperintahkan kepada bawahannya di Dinas PUPR untuk memberikan teguran yang serius kepada rekanan atau pemborong yang dinilai tidak mengindahkan aspek aspek yang disebutkan tadi. “Pokoknya jika ditegur oleh lisan masih membandel, pihak PUPR akan menegur secara tertulis”, ucap Ivan yang kini masih menjabat Kadis PUPR Kota Tasikmalaya.

Terkait ada warga yang Pagar rumahnya ambrol akibat dampak pekerjaan gorong gorong, dia berharap agar pemborong untuk segera mengganti dan dibangun kembali seperti semula. “Pagar rumah yang ambrol itu sepenuhnya tanggung jawab si Pemborong, dan harus diganti”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ivan atas nama Pemkot Tasikmalaya, memohon maaf kepada warga khususnya pengguna jalan yang merasa terganggu atas ketidaknyamanan terkait adanya kegiatan pembangunan dan perbaikan drainase atau gorong gorong ini. “Kami mohon maaf kepada masyarakat, khususnya kepada para pengguna jalan atau pemilik rumah,toko, fasilitas umum lainnya, yang merasa terganggu, atas ketidaknyamanan ini, Insya Alloh perbaikan ini akan sesegera mungkin diselesaikan”, pungkasnya

BAGIKAN