Pohon Beringin 15 Meter, Tumbang Menimpa Kantor Wakil Bupati Garut

82
Ket photo : pohon besar yang berada di taman Setda kabupaten Garut saat tumbang dan menimpa perkantoran.

Koran-Fakta.com, (KF).- Hujan disertai angin membuat sebuah pohon beringin setinggi 15 meter tumbang dan menimpa kantor Wakil Bupati Garut. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Insiden pohon beringin tumbang itu terjadi Rabu (13/11/2019) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Pohon tersebut terletak di kompleks kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut

Menurut keterangan seorang saksi, Dedi merupakan pegawai Pemkab Garut mengatakan, pohon tumbang diakibatkan hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Garut.

“Awalnya hanya hujan biasa, kemudian disertai angin. Sekitar 30 menit hujan angin itu, kemudian pohon ini tumbang,” ujar Dedi yang kepada wartawan di lokasi.

Pohon dengan tinggi sekitar 15 meter tersebut menimpa kantor Wakil Bupati Garut yang berada di sebelah selatan kompleks kantor Pemkab Garut. Berdasarkan pantauan di lokasi atap bagian samping gedung berlantai dua itu rusak diterjang reruntuhan pohon

Tadi hanya terdengar suara pohon runtuh saja, keras sekali. Tapi setelah ramai-ramai dilihat ternyata kantor Pak wakil yang tertimpa,” katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Pasalnya, kejadian berlangsung setelah sebagian besar karyawan sudah pulang. Sampai berita ini diturunkan petugas BPBD dan Damkar Garut dikerahkan untuk mengevakuasi pohon. (J Wan**)

Editor : Indra R

BAGIKAN