Pohon Besar Yang Berada Dilapangkan Alun-alun Garut Terbakar.

144
Pohon besar yang terbakar (foto oleh : Indra R)

GARUT, (KF).- Pohon besar yang berada tepat di sisi lapangan Alun-alun kecamatan garut kota terbakar Sabtu (25/8/2018) malam.

Belum diketahui sebab munculnya api, namun di sekitar pohon tampak dipenuhi tumpukan sampah dan rumput-rumput taman yang hangus terbakar.

Diduga api berasal dari sisa pembakaran sampah yang disengaja dibakar oleh sekelompok remaja yang nongkrong di pinggir jalan dan kemudian merembet ke pohon besar tersebut.

Camat Garut kota Drs.Bambang Hafidz bersama sejumlah petugas yang kebetulan sedang berada di kantor kecamatan pun sempat dibuat kaget dengan laporan kondisi api yang membesar menyelimuti pohon yang sudah setengahnya ditebang.

” Sempet kaget, saat menerima laporan bahwasanya pohon besar yang berada di lapangan alun-alun garut terbakar,” ujar Bambang saat memantau dilokasi.

Lanjut Bambang, Beruntung petugas pemadam kebakaran (Damkar) kabupaten Garut Sigap tiba di lokasi dan melakukan pemadaman.

“Alhamdulillah petugas dari dinas pemadam kebakaran kabupaten garut sigap melakukan pemadaman sehingga api tidak menjalar hingga mengenai kabel-kabel listrik yang berada tepat di atas pohon,” katanya.

Laporan : Indra R

Editor : Van’s

BAGIKAN