Pola Asuh Dikeluarga Sangat Berpengaruh Besar Bagi Kelangsungan Keluarga.

296
Ket Foto: Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman saat ditemui sejumlah media, dihalaman Gedung Islamic Center. (Foto oleh: Indra R)

Wartawan: Indra R

GARUT, (KF).-Dinas Kesehatan dan BNN Kabupaten Garut, menggelar Seminar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, ” Cegah HIV/Aids Dengan Hindari seks Bebas dan Narkoba.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman, yang sekaligus sebagai Pembina Komisi Penanggulangan Aids (KPA).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center, pada Selasa (5/12) siang. tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dr.Teni, pihak BNN Kabupaten Garut, Forkopimda, Juga Ratusan Mahasiswa/wi yang ada dikabupaten Garut.

Wakil bupati Garut, dr.Helmi mengatakan, penderita HIV/Aids dikabupaten Garut cukup tinggi, dan ini tentunya salah satu sinyal bagi kita, bahwa kita harus mempersiapkan upaya-upaya bagaimana melakukan pencegahan terhadap penyebaran HIV/Aids tersebut.

“Saya tentu sangat menyarankan dan kita semua, Bahwa kita ini ada etika atau budaya timur kemudian dominasi pendidikan agama dan tentu kembali lagi kepada pendidikan dalam keagamaan kita. Diperkuat sejak awal agar mereka mempunyai imunitas benteng pertahanan bagi anak-anak kita agar tidak terjebak kepada salah satunya LSL, pergaulan bebas, juga narkoba,” katanya

Lanjut dikatakan, pendidikan keluarga tentunya paling utama, makanya kita harus memperkuat benteng pendidikan di keluarga kita sendiri ( pola asuh-red).

” Pola asuh inilah tentu yang kita harapkan, dan pengaruh keluarga paling besar. Pendidikan sekolah, pesantren dan pendidikan keluarga. Dan ternyata pendidikan keluarga yang paling besar kita lihat, oleh karena itu kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, kalau memang kasusnya seperti ini ya kita harus betul-betul memperhatikan, di Didik dan dibesarkan dengan baik.” ujarnya.

Editor: Van’s

BAGIKAN