Polres Garut, Bantu Pembangunan Masjid Jami Al-Haq di Kelurahan Muara Sanding.

139

GARUT, (KF).- untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat Polres Garut melaksankan kegiatan Bakti sosial memberikan bantuan untuk renovasi pembangunan Masjid, tepatnya di Kp. Sanding Gang Cintamaya Kelurahan Muarasanding, Kecamatan GarutKota, Garut Jumat (15/03) siang.

Pada kesempakatan tersebut Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna S.I.K, dalam rangka mengawali pembangunan Mesjid Jami Al-Haq tahap dua ini ditandai dengan pemugaran dan selanjutnya melakukan peletakan batu pertama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Jajaran Pejabat Utama Polres Garut, Camat GarutKota Bambang Hafid, Kapolsek GarutKota Kompol Uus Susilo, Danramil GarutKota Lettu Edi Waryanto, Lurah Muarasanding Tatang, Ketua DKM, Tokoh Masyarakat, Forum RW, dan Karang Taruna Muarasanding juga puluhan warga sekitar.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna S.I.K, menyampaikan ini kegiatan rutin Jumat keliling Jum’at barokah yang sudah diprogramkan Polres Garut, yaitu ada program Jumat berbagi dan Jumat barokah.

” ini terus dilakukan, bukan hanya saya (Kapolres-red) saja, kita bagi bagi termasuk Polsek Polsek saya berdayakan semua kegiatan ini,” ucapnya pada awak media.

Tujuannya adalah untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat secara tersirat, bahwasanya pemerintah dalam hal ini diwakili oleh Polri siap selalu mengayomi serta selalu melayani masyarakat.

“Masyarakat yang was-was dengan akan situasi atau kondisi yang membuat masyarakat risau atau pun jadi gelisah dan lain-lain. Kami siap 24 jam untuk melayani dan menerima aspirasi dari masyarakat semua,” ungkapnya

Ia mengakui, ini cuman sedikit, kami memberikan 120 sak Semen dan 3 truk pasir. Tapi yang terpenting bisa manfaat dan barokah, imbuhnya

Harapannya, bantuan ini bisa lebih berguna apalagi kalau kita lihat kan biasa dipakai sholat Jumat dan sholat fardhu, semoga bermanfaat dan menjadi masjid yang ramai sebagai sarana ibadah.

“Mudah untuk membangun masjid yang megah, namun yang sulit adalah untuk memakmurkan masjid, semoga masjid disini nantinya akan ramai untuk beribadah warga sekitar karena ada hadisnya juga, yaitu Mari Kita Makmurkan Masjid,”paparnya (J.Gunawan)

Editor : Indra Ramdani

BAGIKAN