Polres Garut Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2020

235

Koran-Fakta.com, (KF).- Bertempat di lapangan Apel Makopolres Garut, Jln Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten. Garut, Jawa Barat, Polres Garut menggelar apel Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2020 bertemakan “Dengan disiplin Berpedoman pada protokol kesehatan serta untuk memutus mata rantai covid -19 Polantas siap menciptakan Kamseltibcar Lantas dan pengamanan Idul Adha 1441 yang kondusif” , Kamis (24/7/2020).

Kegiatan Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, S.IK, MIK Yang didampingi Dandim 0611/Garut Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han), Kejari, Denpom, Kesbangpol, Dishub, dan dihadiri para PJU Polres Garut beserta jajarannya beserta undangan yang lainnya.

Dalam giat tersebut, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, S.IK, MIK menyampaikan amanat dari Kapolda Jawa barat Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas.

” Membangun budaya tertib berlalu lintas, meningkatkan kualitas pelayan kepada publik, selalu panjatkan do’a kepada Tuhan yang maha esa sebelum melaksanakan tugas, ” Tuturnya

Lanjut disampaikan Kapolres utamakan keselamatan dan mempedomani Protokol Kesehatan serta menjaga jarak (Phsiycal Distanching)

” Dalam melaksanakan tugas, Hindari Pungli serta sikap Arogan sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan positif oleh masyarakat dan lakukan tugas Operasi Patuh Lodaya 2020 dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” Ujarnya

Sementara usai Kegiatan apel pasukan Kasatlantas Polres Garut AKP Asep Nugraha SH mengatakan oprasi patuh lodaya tahun 2020 yang Kita tindak yang dikedepankan ada dua jenis pelanggaran yaitu satu pelanggaran pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan yang kedua pelanggaran yang melawan arus itu yang dititikberatkan. kalau pelanggaran-pelanggaran yang lainnya tidak, itu pun yang kasat mata aja,” Ucapnya.

Lanjut dikatakan Kasatlantas, kita operasi tidak seperti dulu operasi disatu titik. Melainkan operasi kita di pos-pos yang sudah ada. kita laksanakan yang kasat mata aja dan kita sekalian himbauan untuk tetap menjaga protokol kesehatan

” kita juga akan bagikan sebanyak 10.000 masker bantuan dari Pemprov Jabar, jadi pengendara yang tidak menggunakan masker kita sekalian bagi dan di berikan himbauan, ” Ujarnya

Kasatlantas menegaskan, untuk penindakan ada tiga katagori diantaranya, 40% preventif , 40% prentif dan 20% represif,” teguran, Himbauan, dan Penindakan,” pungkasnya (J.Gunawan/**)

BAGIKAN