Polres Garut Gelar Press Conference, Kasus Pembunuhan Nenek 60 Tahun Mayatnya Dibakar

129

Koran-Fakta.com, (KF).- Di depan Loby Mapolres Garut, Jl. Sudirman Garut, Senin (16/09/2019). Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna, S.IK didampingi Kapolsek Banjarwangi Ipda Masrokan, Kasi Propam Iptu Nurdin, dan Kasubag Humas Ipda Muslih. Menggelar press conference kasus pembunuhan di blok Lebak Jero, Kp. Cipareuh Desa Jayabakti, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat Sabtu ( 14/09/2019) lalu.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, beberapa media online Garut. Seorang nenek 60 Tahun di Kabupaten Garut, Jawa Barat, ditemukan tewas di sebuah gubuk tengah sawah yang terbakar ludes dilalap api.

” press release ini berkaitan dengan tindak pidana sengaja atau dengan bencana terlebih dahulu merpas nyawa orang lain atau dengan sengaja mengakibatkan orang meninggal dunia, ” hal tersebut dikatakan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna saat memimpin langsung press conference dihadapan para awak media.

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, kejadian pada hari sabtu (14/09/2019) sekitar pukul 14:30 WIB sore berawal dari latar belakang karena dendam, merasa terhina, sakit hati. ibunya di ada konflik dengan korban ini karena adanya hutang piutang sebesar Rp.15.000,-.

” karena merasa kesal, dendam, pada hari Sabtu (14/09/2019), tersangka ini meninggalkan rumah untuk mencari madu di kebun, sekitar pukul 14.30 WIB ketika tersangka hendak pulang melihat korban berada disaung lagi duduk disamping depan saung.

” Tersangka langsung menghampiri dari arah belakang, kemudian langsung membacok korban pada bagian wajah bagian kanan dan korban tersungkur tidak sadarkan diri, kemudian tersangka membacok kembali sebanyak dua kali terhadap korban, sehingga korban tidak bergerak lagi (dinyatakan mati).

Pelaku menarik korban kesamping saung dan menutupi korban dengan serabut injuk yang diambil dari atap saung dan diselimuti ranting yang ada disekitar TKP, setelah itu tersangka membakar korban dengan menggunakan korek gas yang dibawanya, setelah mastikan api benar benar membakar semua ranting dan injuk dalam keadaan api masih menyala tersangka meninggalkan TKP dan pulang kerumah,” jelasnya

Pada hari Minggu (15/09/2019) kurang lebih belasan jam kami bisa mengamankan si pelaku ke Mapolres Garut

“Untuk pelaku kita tuntut dengan Pasal 340 KUHPidana Subsidair Pasal 338 KUHPidana dengan ancaman pidana 13 sampai 15 Tahun, atau pidana paling lama 20 Tahun sampai seumur hidup,” pungkasnya. (J Gunawan)

BAGIKAN