Polres Garut Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, Terjunkan 1.180 Personil

37

Jurnalis: J Gunawan

GARUT,( KF )- Dalam rangka pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2018, Kepolisian Resor (Polres) Garut, Gelar apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2017, Kamis (21/12) dilapang Mapolres, Jalan Jendral Sudirman Kabupaten Garut.

Acara dihadiri oleh Dandim 0611 Garut, Danrem 062 Tarumanegara, Para Kasat dan Kabag Polres Garut, Den POM, Brimob, Pengadilan Negeri Garut, Kepala Jasa Raharja Garut, Kapolsek Jajaran Polres Garut, Dishub, BPBD, Sat Pol PP, Para Kepala SKPD Garut, FKPM, Ormas Pemuda Pancasila, GMBI, dan undangan lainnya

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolri terkait Operasi Lilin 2017,
Apel gelar pasukan yang bertajuk

“Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2017, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018”, digelar serentak diseluruh Indonesia.

Ket poto: saat upacara operasi lilin 2017, di lapang Mapolres Garut

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, selain membacakan amanat Kapolri pada Apel Gelar Operasi Lilin 2017, juga penyematan pita tanda Operasi Lilin Lodaya 2017.

Ia mengatakan, Polres Garut telah melakukan perencanaan serta evaluasi bersama dengan instansi terkait, semua sarana dan prasarananya telah disiapkan, termasuk personilnya, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru nanti.

“Kita sudah Koordinasikan dengan instansi terkait, dan mereka siap mendukung sepenuhnya apapun permasalahan dari evaluasi sebelumnya” ujarnya.

Lebih jauh mengatakan,”Kegiatan ini akan dimulai pada 23 Desember 2017 dan berakhir 3 Januari 2018,” kata Budi Satria, saat usai menggelar apel pasukan, pada awak media.

Jelasnya, Untuk titik-titik pengamanan pada perayaan Natal, lanjut Kapolres, akan di tempatkan pada setiap Gereja, sedangkan pengamanan saat Tahun Baru 2018 nanti, pihaknya akan menempatkan personil di kawasan pariwisata serta pada jalur lalulintas saat datang dan pulang,”paparnya.

Budi menyampaikan, untuk petugas nantinya, Polri sendiri akan menerjunkan sebanyak 468 personil, di bantu dengan personil gabungan TNI dan Satpol PP serta instansi terkait lainnya, sebanyak 1.180 personil. Pihaknya juga akan memberikan pengamanan berlapis pada titik-titik tertentu yang dimungkinkan tingkat kerawanannya tinggi.

“Ada titik-titk tertentu yang akan kita lapiskan pengamanannya,” tegasnya.

Selain itu, tambah Budi, pihaknya juga menerjunkan tim Penjinak Bom dari Subden 4 Detasemen A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar.

Editor: Beny

BAGIKAN