Polres Garut Sita Ratusan Miras Disebuah Rumah dan Toko Aki

94
Ket Foto: Polisi saat membawa Miras hasil sitaan dari sebuah Rumah yang disinyalir dijadikan tempat penyimpanan dan penjualan miras

GARUT, (KF).- Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat, menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat). Sabtu(2/9). Dari operasi tersebut polisi berhasil menyita ratusan botol minuman keras disebuah toko akumulator (Aki) dan juga disebuah Rumah yang disinyalir dijadikan tempat penyimpanan dan penjualan miras, di wilayah Jalan Cimanuk, kecamatan Garut kota.

Kasat Sabhara Polres Garut AKP Dudi Tisna Irawan mengatakan, “Awalnya anggota kami melakukan pengintaian, setelah ditelusuri memang benar tempat tersebut menyimpan miras oplosan. Kemudian akhirnya kami geledah hari ini,” ungkap Dudi kepada wartawan, Sabtu (2/9/2017) di Mapolres Garut,

Dikatakan Dudi, setelah menggelar penggeledahan, tak kurang dari dua ratusan botol miras oplosan disita petugas. Miras tersebut dikemas dalam botol air mineral untuk mengelabui petugas.

“Sang pemilik berinisial RI, menyembunyikan barang bukti di bagian belakang toko Aki tersebut,” katanya.

Lanjut Dudi, Selain di toko Aki, dalam Operasi Pekat tersebut, polisi juga menggeledah sebuah rumah di wilayah Kecamatan Karangpawitan. Dan berhasil menyita sejumlah miras oplosan dari tangan sang pemilik rumah.

“Selain miras oplosan, di rumah tersebut kami juga mengamankan puluhan botol miras yang kabarnya siap diedarkan untuk malam minggu ini. Mereka menyimpannya di dinding rumah dan di atap,” ujar Dudi.

Polisi pun langsung membawa ratusan miras hasil penyitaan ke Mapolres Garut untuk selanjutnya dimusnahkan. Selain menyita ratusan botol miras Polisi juga akan memanggil sang penjual miras untuk diberi arahan. (Indra R)

BAGIKAN